Serangan Israel ke Beirut incar sosok pemimpin Hizbullah berikutnya

id beirut,serangan udara israel,hizbullah,serangan ke lebanon,pemimpin hizbullah

Serangan Israel ke Beirut incar sosok pemimpin Hizbullah berikutnya

Arsip - Asap hitam terlihat dari kawasan yang terkena serangan udara Israel di kawasan Kola, Beirut, pada 30 September 2024. (ANTARA/Anadolu/py)

Moskow (ANTARA) - Sasaran serangan Israel di Beirut semalam hingga Jumat adalah mengincar kemungkinan penerus Hassan Nasrallah, pemimpin gerakan Syiah Lebanon Hizbullah yang terbunuh, kata reporter politik untuk portal Axios, Barak Ravid di X.

"Sasaran serangan Israel di Beirut adalah pemimpin senior Hizbullah Hashem Safieddine – yang kemungkinan besar adalah penerus Hassan Nasrallah, kata dua pejabat Israel kepada saya," tulis Ravid, dengan mengutip pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya.
.
Sebelumnya, seorang saksi mata mengatakan kepada Sputnik bahwa pesawat Angkatan Udara Israel telah melakukan sekitar 20 serangan di lingkungan Laylaki yang berdekatan dengan Bandara Internasional Beirut.

The New York Times melaporkan pada akhir September, mengutip para pejabat Israel, bahwa Hashem Safieddine, sepupu mendiang pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah, mungkin menjadi pengganti Nasrallah di pucuk pimpinan Hizbullah.