Pertamina Sumbagsel selenggarakan BGGC 2024 guna kembangkan kuliner nusantara

id Sumsel,Lpg pinky bright,Kreasi kuliner,BGCC,Mypertamina,pertamina patra niaga

Pertamina Sumbagsel selenggarakan  BGGC 2024 guna kembangkan kuliner nusantara

Peserta lomba masak Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024, di Palembang, Sabtu (22/6/2024). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menggelar Bright Gas Cooking Competition (BGCC) Tahun 2024, di Palembang guna mengembangkan inovasi dan kreasi kuliner nusantara.

"Acara ini salah satunya untuk menjadi bagian dalam mengembangkan inovasi dan kreasi kuliner nusantara. Serta apresiasi bagi pengguna bright gas," kata Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Zibali Hisbul Masih di Palembang, Sabtu.

Ia menjelaskan BGCC ini juga mencari potensi “Chef Rumahan” dengan melalui kompetisi memasak bersama Bright Gas yang akan diselenggarakan di 6 (enam) kota besar di Indonesia yaitu Palembang, Bandung, Manado, Banjarmasin, Surabaya, dan Grand Final di Jakarta pada periode event 01 Juni 2024 – 31 Agustus 2024.

Peserta berasal dari seluruh penjuru Indonesia telah mendaftar dan untuk di Kota Palembang diikuti lebih dari 250 peserta sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Juni 2024. Pendaftaran cukup mudah. Peserta mendaftar melalui slider banner di aplikasi MyPertamina, kemudian mengunggah dan menceritakan video kreasi kuliner Nusantara yang dimasak menggunakan si Pinky Bright Gas.

Berbeda dari tahun sebelumnya, BGCC di tahun 2024 ini juga hadir lebih spesial karena perdana diselenggarakan di enam kota. Penyisihan awal akan diselenggarakan di 5 (lima) kota yaitu Palembang (21-22 Juni), Bandung (6-7 Juli), Manado (11-13 Juli), Banjarmasin (3-4 Agustus), dan terakhir Surabaya (15-16 Agustus). Pada tahap penyisihan awal akan ada 30 (tiga puluh) peserta terpilih yang akan memperebutkan Top 3.

Tiga Finalis yang lolos di Tahap Penyisihan dari masing-masing kota akan diundang ke Tahap Grand Final yang akan dilaksanakan di Jakarta (24 Agustus) untuk memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah dan kursus memasak eksklusif berstandar internasional di Le Cordon Bleu Thailand.

"Sebagai wujud keseriusan BGCC dalam mencari “Chef Rumahan”, BGCC di Palembang juga menghadirkan Chef profesional, yaitu Executive Chef Novotel Hotel Palembang, Setiyo Cahyono dan Finalis MasterChef Season 7, Chef Mariska Tracy," jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan kegiatan BGCC ini sebagai wujud apresiasi Pertamina Patra Niaga kepada para pelanggan setia Bright Gas, agar senantiasa terus menggunakan produk LPG non subsidi yang berkualitas dari Pertamina.

"Harapan kami kepada Masyarakat, untuk lebih bijak dalam menentukan pilihan, terutama pilihan LPG di dapur keluarga. BGCC juga hadir sebagai Upaya kami untuk memperkenalkan Bright Gas kepada Masyarakat sebagai produk yang dapat diandalkan di dapur rumah, ataupun tempat usaha, karena memiliki berbagai keunggulan. Pilihlah produk LPG yang memang memberikan rasa aman dan nyaman, yaitu Bright Gas," kata Zibali.