Google sediakan beasiswa bagi 10.000 lebih talenta digital Indonesia

id Pelatihan AI Google,pendanaan google,talenta digital,berita palembang, berita sumsel

Google sediakan beasiswa bagi 10.000 lebih talenta digital Indonesia

Direktur Urusan Pemerintahan dan Kebijakan Publik Google Indonesia Putri Alam menyerahkan plakat kepada perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam acara pemberian beasiswa bagi talenta digital Indonesia di Jakarta, Senin (3/6/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Google menyediakan beasiswa bagi lebih dari 10.000 talenta digital di Indonesia, yang disalurkan melalui program pengembangan sumber daya manusia Telkom Indonesia dan Program Digital Talent Scholarship (DTS) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Kami mengumumkan pemberian Beasiswa Google Career Certificates kepada mitra kami yaitu program DTS dari Kementerian Kominfo dan Telkom Indonesia, yang dapat dimanfaatkan oleh lebih dari 10 ribu pelajar, pencari kerja, dan juga profesional," kata Direktur Urusan Pemerintahan dan Kebijakan Publik Google Indonesia Putri Alam di Jakarta, Senin (3/6).

Putri menjelaskan bahwa melalui program-program tersebut, peserta bisa mendapatkan keterampilan digital dan sertifikat penguasaan teknologi, termasuk teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Google juga mengumumkan bahwa Indonesia termasuk negara di Asia Pasifik yang mendapat jatah dana dari perusahaan untuk pengembangan keterampilan AI.