Pj Bupati OKU segera perbaiki rumah yang rusak diterjang banjir

id Banjir di OKU, program bedah rumah, rumah rusak berat, Pemkab OKU

Pj Bupati OKU segera perbaiki rumah yang rusak diterjang banjir

Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah meninjau banjir di wilayahnya, Minggu (26/5/2024). (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Teddy Meilwansyah menyatakan segera memperbaiki rumah warga di wilayahnya yang rusak berat diterjang banjir bandang pada Kamis (23/5).

"Berdasarkan data tercatat sebanyak 90 unit rumah warga di seluruh kecamatan di OKU yang rusak berat akibat banjir bandang," kata Teddy Meilwansyah di Baturaja, Minggu.

Bahkan, kata dia, dari jumlah tersebut terdapat satu unit rumah warga yang hanyut terbawa arus sungai yang deras setelah dihantam banjir bandang.
 

Terkait hal itu, Pemkab OKU menyiapkan program alternatif dalam penanganan pascabanjir untuk membantu memperbaiki rumah warga yang rusak berat secara gratis.

"Perbaikan rumah warga tersebut akan dilakukan melalui program bedah rumah yang ada di Dinas PU OKU," ujarnya.
 

Dia mengemukakan pascabanjir Dinas PU OKU telah melakukan pendataan dan inventarisasi dari laporan kepala desa dan camat terkait rumah-rumah warga serta infrastruktur yang rusak akibat banjir.

Selain rumah warga, Teddy juga meminta pihak terkait agar segera mendata infrastruktur lainnya seperti jembatan gantung yang rusak untuk diperbaiki agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat di wilayah itu.
 

"Hingga saat ini kami masih melakukan pendataan jumlah kerugian, termasuk rumah warga OKU yang rusak ringan akibat banjir bandang," ujarnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pj Bupati OKU segera perbaiki rumah rusak diterjang banjir