Israel jadikan ruang operasi RS Indonesia jadi sasaran tembak

id Palestina,Gaza,Jalur Gaza,Gaza Utara,RS Indonesia,Rumah Sakit Indonesia,Israel,berita sumsel, berita palembang

Israel jadikan ruang operasi RS Indonesia jadi sasaran tembak

Kepala Dinas Pedidikan Tanah Bumbu Amilludin (kiri0 saat menyerahkan dana infak dari seluruh guru dan staf di Dinas Pendidikan kepada Bazna Tanah Bumbu untuk warga atau korban perang yang saat ini berlangsung di Jalur Gaza Palestina. (ANTARA/HO-Diskominfo Tanah Bumbu)

Gaza, Palestina (ANTARA) - Tentara Israel menjadikan lantai operasi Rumah Sakit Indonesia di Gaza utara sebagai sasaran serangan sehingga peralatan medis di rumah sakit itu rusak parah, kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Munir al-Bursh, direktur kerumah sakitan di Gaza, yang berbicara dari RS Indonesia itu menyebutkan bahwa jenazah masih menumpuk di dalam fasilitas tersebut yang sejak beberapa hari lalu dikepung kendaraan militer Israel.

Dia menjelaskan RS Indonesia di Gaza menjadi atu-satunya rumah sakit yang masih berfungsi di sebagian kota Gaza dan di wilayah utara Gaza.

Menurut dia, kecuali RS Indonesia, semua rumah sakit di kota Gaza sudah tidak beroperasi, termasuk Rumah Sakit Al-Shifa yang saat ini dikuasai militer Israel.

"650 orang terluka berada di Rumah Sakit Indonesia, padahal daya tampungnya hanya 140 tempat tidur," kata al-Bursh.

Dia juga mengungkapkan drone-drone militer Israel menembaki warga Palestina yang berusaha melarikan diri dari rumah sakit itu.