Pemkot Palembang beri ruang inovasi daerah terus dikembangkan

id Inovasi ,Ratu Dewa

Pemkot Palembang beri ruang inovasi daerah terus dikembangkan

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa. (ANTARA/ Diskominfo Palembang)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palembang Sumatera Selatan memberi ruang agar inovasi terus dikembangkan sehingga tidak terhenti hanya kegiatan seremoni saja.
 
"Inovasi , khususnya di Kota Palembang jangan hanya seremoni, harus dikembangkan," kata Ratu Dewa usai menghadiri penyerahan Piala Kompetisi Inovasi Daerah Tahun 2023 di Palembang, Jumat.

Menurut dia inovasi merupakan hal yang sangat penting dan juga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Kota Palembang.
 
"Inovasi pemerintahan, inovasi pembangunan dan pembangunan kemasyarakatan. Untuk menjawab itu semua tentunya adalah inovasi sebagaimana data yang kita punya laju pertumbuhan ekonomi di Palembang alhamdulillah setiap hari, setiap Minggu, bahkan setiap bulan cukup menggeliat di angka 5,25 persen," ungkapnya.
 
Ia menambahkan bahwa inovasi-inovasi yang ada harus terus dikembangkan tidak hanya sebatas seremonial.
 
"Dalam kesempatan ini tidak berlebihan apabila inovasi yang dikembangkan tadi tidak hanya bersifat seremonial, mungkin Minggu depan saya akan lihat langsung benar tidak inovasi di puskesmas, di kecamatan, dan di sekolah yang ada di kota ini," katanya.
 
Ia menambahkan saat ini indeks pembangunan manusia (IPM) di kota ini sebesar 79,72 persen. Namun hal ini harus terus ditingkatkan agar maksimal sehingga perekonomian Kota Palembang bisa lebih baik lagi.
 
Ia menerangkan salah satu contoh inovasi yang berhasil dilakukan Pemkot Palembang ialah inovasi penanganan stunting yang berhasil menekan angka stunting di kota ini dengan baik.