Pemerintah pastikan pemilu tak menggangguinvestasi migas

id PEMILU 2024, INVESTASI MIGAS, SKK MIGAS, KANTOR STAF PRESIDEN, ICIUOG 2023,berita sumsel, berita palembang

Pemerintah pastikan pemilu tak menggangguinvestasi migas

Gelaran "International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas" (ICIUOG) pada 20-23 September 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Bali. ANTARA/HO-SKK Migas

Kabupaten Badung, Bali (ANTARA) - Pemerintah memastikan pemilihan umum (pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 tidak akan mengganggu investasi minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Hageng Suryo Nugroho mengatakan dalam 10 tahun terakhir, pelaksanaan pemilu tidak pernah menyebabkan ketidakstabilan politik di Indonesia.

"Jika ada perubahan pergantian presiden atau pemerintahan, saya tegaskan tidak akan ada perubahan signifikan atau kebijakan yang tidak terduga," kata Hageng dalam Panel Session: Unlocking Opportunities in Indonesia's Dynamic Oil and Gas Investment Landscape pada International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (ICIUOG) 2023 di Kabupaten Badung, Bali, Jumat.
Kendati demikian, kata dia, pemerintah tetap memitigasi untuk menghadapi Pemilu 2024, terutama terkait dengan regulasi investasi.