Semen Padang FC kalahkan PSDS pada laga pembuka Liga 2

id Semen Padang FC, liga 2, liga Pegadaian Liga 2

Semen Padang FC kalahkan PSDS pada laga pembuka Liga 2

Tim Semen Padang FC saat bertanding dengan PSDS Deli Serdang di Gor Haji Agus Salim Padang, Minggu, (10/9/2023). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Padang (ANTARA) - Tim Semen Padang FC mengalahkan kesebelasan PSDS Deli Serdang dengan skor 2-0 pada laga perdana kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 di Gor Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat.

Dua gol tim tuan rumah lahir berkat brace yang dibuat striker anyar Semen Padang FC Kenneth Ikechukwu Ngwoke, masing-masing di menit ke-47 dan ke-63.

Di menit-menit awal tim asuhan Delfiadri tersebut mencoba melancarkan serangan dari sisi kiri. Beberapa percobaan yang dilakukan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut belum mampu menjebol gawang PSDS Deli Serdang yang dijaga Rafli Mahreza.

Rapatnya pertahanan tim lawan membuat tim Semen Padang cukup kesulitan membongkar jantung pertahanan lawan.

Wasit Fibay Rahmatullah menghadiahi Semen Padang dengan tendangan bebas menyusul pelanggaran keras yang dilakukan tim lawan.  Namun, Syaiful Ramadhan yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas nyaris merobek gawang lawan setelah tendangan kaki kanannya melenceng di sebelah sisi kiri gawang PSDS Deli Serdang.