Jokowi sebut visi tanpa tolok ukur adalah jargon politik

id presiden joko widodo,hari konstitusi,visi calon pemimpin,hut mpr ri,berita sumsel, berita palembang

Jokowi sebut visi tanpa tolok ukur adalah jargon politik

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan sambutan saat menghadiri peringatan Hari Konstitusi dan HUT Ke-78 MPR RI di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (18/8/2023). (ANTARA/Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menyebut visi yang disampaikan tanpa dibarengi perumusan tolok ukur pencapaian tidak ada bedanya dengan jargon politik semata.

"Visi jika tidak dirumuskan tolok ukurnya, itu namanya jargon politik. Iya jargon politik, tidak jelas bentuknya, tidak bisa dijabarkan strateginya, tidak bisa dirumuskan langkah-langkahnya, dan biasanya bisa dipastikan sulit akan terwujud," kata Jokowi di Jakarta, Jumat.

Presiden menyampaikan hal tersebut saat memberikan pidato sambutan kala menghadiri peringatan Hari Konstitusi sekaligus HUT ke-78 MPR RI di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Presiden menyambut baik sejumlah visi yang sering dikemukakan ke hadapan publik seperti keinginan membangun masyarakat yang adil dan makmur atau menjadi negara yang maju dan sejahtera.