Presiden Jokowi pesan para dubes pastikan pemilu 2024 di luar negeri berjalan aman

id presiden jokowi ,pemilu ,rumania, Meidyatama Suryodiningrat ,dubes,berita sumsel, berita palembang

Presiden Jokowi pesan para dubes pastikan pemilu 2024 di luar negeri berjalan aman

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Rumania merangkap Republik Moldova Meidyatama Suryodiningrat mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada Senin (26/6/2023). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Rumania merangkap Republik Moldova Meidyatama Suryodiningrat mengatakan Presiden Joko Widodo berpesan agar para dubes dapat memastikan Pemilu 2024 di luar negeri dapat berjalan aman.

"Yang pertama memastikan bahwa hak warga negara Republik Indonesia di luar negeri terpenuhi, salah satunya memastikan terkait pendaftaran pemilih dan sebagainya," kata Meidyatama Suryodiningrat yang biasa dipanggil Dimas tersebut di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Dimas menyampaikan hal tersebut seusai dilantik Presiden Jokowi bersama dengan 11 orang Dubes LBBP lain di Istana Negara Jakarta.

"Harus diingat, kami sebagai dubes yang mewakili negara, kami tidak terlibat langsung karena memang ada panitia pemilihan luar negeri, tugas kami adalah memfasilitasi hal tersebut," tambah Dimas.

Dimas menyebut pelantikannya sebagai Dubes LBBP adalah angkatan dubes pertama yang dilantik pada era endemi.

"Jadi sedikit berbeda," tambah Dimas.