Lakers kalah dari Clippers meski LeBron James cetak 46 poin

id lakers,lebron james,nba,berita palembang, antara palembang

Lakers kalah dari Clippers meski LeBron James cetak 46 poin

Arsip- Pebasket Los Angeles Lakers Troy Brown Jr. menembakkan bola. ANTARA FOTO/Kirby Lee-USA TODAY Sports/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers kalah 133-115 dari Los Angeles Clippers meskipun bintangnya LeBron James mencetak 46 poin dalam satu pertandingan pada laga lanjutan NBA yang digelar di Crypto.com Arena, Rabu WIB.

LeBron menembus catatan tembakan tiga poin tertinggi dalam satu pertandingan sepanjang kariernya, yakni sembilan lemparan tiga poin, namun tetap tidak bisa membawa Lakers menghindari kekalahan di markasnya sendiri.

Los Angeles Clippers mencetak 19 kali tembakan tiga angka untuk membawa pulang kemenangan.

"Saya berhasil mencetak poin dari beberapa tembakan dan mencoba agar kami tetap dalam permainan. Namun Clippers bermain sangat bagus. Khususnya saat mereka menembak lemparan tiga angka, dan malam ini mereka melakukannya," kata James seperti dikutip dari laman resmi NBA.

James mencetak lebih dari 40 poin dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya ketika berhadapan dengan Clippers. Dengan torehan ini, James telah mencetak 40 poin lebih dalam satu pertandingan pada 30 tim yang ada di NBA. Lemparan tiga angka LeBron James dicetaknya saat pertandingan menyisakan 6 menit 45 detik lagi.

Performa LeBron James sendirian tidak mampu merusak dominasi Clippers dalam pertandingan. Lakers tidak pernah mampu menyamakan kedudukan atau bahkan mempersempit jarak ketika Clippers unggul 23 poin.

Kemenangan Clippers kali ini merupakan yang ke-10 kali secara beruntun melawan tim rival sekotanya sejak mantan guard Lakers Tyronn Lue menjadi pelatih LA Clippers.


Selain James, Russell Westbrook mengumpulkan 17 poin untuk Lakers dan Thomas Bryant juga menyumbang 15 poin.

Sementara poin terbanyak tim tamu dicetak oleh Paul George dengan 27 poin, Kawhi Leonard 25 poin, Norman Powell 22 poin, Reggie Jackson 19 poin, dan Terance Mann 17 poin.

Selanjutnya Lakers akan berhadapan dengan San Antonio Spurs Kamis WIB, dan Clippers juga akan berhadapan dengan tim yang sama pada waktu yang berbeda, yakni Jumat (27/1).

Berikut hasil pertandingan NBA lainnya:

Indiana Pacers 116 - 110 Chicago Bulls
New York Knicks 105 - 103 Cleveland Cavaliers
Miami Heat 98 - 95 Boston Celtics
New Orleans Pelican 98 - 99 Denver Nuggets
Dallas Mavericks 126 - Washington Wizards 127
Phoenix Sun 128 - 97 Charlotte Hornets
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2023