LeBron-Bronny James ukir sejarah tampil bersama di lagapembuka Lakers

id lebron james,bronny james,los angeles lakers,nba

LeBron-Bronny James ukir sejarah tampil bersama di lagapembuka Lakers

LeBron James #23 and Bronny James #9. (Getty Images via AFP/HARRY HOW)

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers memulai musim NBA 2024/2025 dengan catatan bersejarah di mana megabintangnya, LeBron James dan putranya, Bronny James, menjadi duo ayah-anak pertama dalam sejarah NBA yang tampil bersama di satu pertandingan.

Momen bersejarah ini terjadi pada laga pembuka Lakers melawan Minnesota Timberwolves, pada Rabu WIB, yang digelar di Crypto.com Arena, dan berakhir dengan kemenangan 110-103 untuk tuan rumah.

LeBron, yang memulai pertandingan sebagai starter, sudah bermain selama 13 menit ketika ia kembali memasuki lapangan bersama Bronny dengan waktu tersisa 4 menit di kuarter kedua.

Meskipun Lakers tertinggal selama mereka bermain bersama, dan Bronny gagal dalam percobaan tembakan tiga angka serta diblok oleh Rudy Gobert dalam upaya tip-in setelah mendapatkan rebound ofensif, momen tersebut tetap menjadi tonggak sejarah dalam dunia olahraga.

Bronny keluar dari permainan dengan 1 menit 19 detik tersisa di babak pertama dan tidak kembali bermain, sementara LeBron menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 16 poin, 5 rebound, dan 4 assist dalam kemenangan Lakers atas Timberwolves.

Bronny, yang dipilih Lakers di urutan ke-55 pada NBA Draft Juni lalu, sempat kesulitan selama pramusim dengan rata-rata mencetak 4,2 poin dan persentase akurasi tembakan 29,7 persen. Namun, ia menutup pramusim dengan penampilan impresif, yaitu mencetak 17 poin, 4 rebound, dan 3 steal pada pertandingan terakhir.