Cincau jadi makanan penutup modern dengan tambahan ragam topping sehat

id cincau,makanan penutup,dessert,berita sumsel, berita palembang

Cincau jadi makanan penutup modern dengan tambahan  ragam topping sehat

Makanan penutup berbahan cincau dengan aneka topping modern (ANTARA/Hong Tang)

Jakarta (ANTARA) -
  1. Cincau identik sebagai minuman tradisional pelepas dahaga yang bisa ditemui di berbagai tempat, mulai dari penjual yang membawanya dalam gerobak hingga kedai-kedai tempat konsumen bisa minum di tempat. Dengan tambahan ragam topping sehat, minuman tradisional ini bisa dijadikan makanan penutup modern yang menggiurkan.

Bulan ini, Hong Tang menghadirkan Classic Menu dengan unsur cincau di outlet Gandaria City untuk mengobati kerinduan konsumen dengan menu tersebut.

“Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan paduan unsur dessert yang istimewa dengan keunikan rasa yang lezat dan akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Kembalinya Classic Menu Hong Tang menjadi cara kami untuk mengajak konsumen bernostalgia sekaligus mencoba kembali sensasi dessert cincau yang anti mainstream,” kata Andrew Surya Iskandar, Founder Hong Tang, dalam keterangan resmi, Sabtu.

Untuk membangkitkan kembali nostalgia, Hong Tang membagikan beberapa menu andalan dari Classic Menu Hong Tang yang mereka punya.


Perpaduan cincau dan Q Ball

Q Ball adalah salah satu topping terlaris di Hong Tang. Sama seperti cincau, Q Ball yang diolah dari ubi juga mengandung banyak manfaat yang baik untuk tubuh salah satunya adalah menjaga imunitas tubuh. Perpaduan cincau dan Q Ball dalam satu mangkuk bisa dinikmati pencinta makanan penutup sehat.

Cincau dan es krim

Tidak seperti boba yang meledak dalam beberapa waktu terakhir, es krim merupakan makanan penutup klasik yang telah memenangkan hati banyak orang dari masa ke masa. Untuk memaksimalkan sensasi baru menikmati cincau, Hong Tang memadukan cincau dengan varian rasa es krim yang tidak biasa seperti teh hijau atau kacang merah. Kelembutan tekstur agar-agar dan es krim akan terasa istimewa di mulut.

Cincau dan durian

Jika umumnya cincau disandingkan dengan alpukat dan nangka, menu Durian Sago Grass Jelly memadukan cincau dengan rasa buah durian yang unik. Dalam menu tersebut, buah khas Asia ini dihidangkan dalam dua bentuk, yaitu buah dan sop. Tekstur dan rasa cincau yang lembut akan mengimbangi kuatnya rasa durian dan teksturnya yang tebal, sehingga menghasilkan padanan rasa yang seimbang ketika dinikmati. Sebagai pelengkap, terdapat pula puding dan jeli kelapa untuk menambah kelezatan.