14 ambulans disiapkan sepanjang Tol Trans-Sumatera

id Tol Trans Sumatera,ambulans siaga,hutama karya

14 ambulans disiapkan sepanjang Tol Trans-Sumatera

PT Hutama Karya lakukan simulasi penanganan COVID-19 Jalan Tol Trans-Sumatra (jtts) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Sumatera Selatan (ANTARA/Ardiansyah)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya menyiapkan 14 ambulans di sepanjang Jalan Tol Trans-Sumatra dari ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

"Kita siapkan 14 ambulans, dengan jarak masing-masing 25 kilometer akan di tempatkan satu ambulans. Ini semua untuk penanganan keselamatan kesehatan dan penanganan COVID-19," kata Kepala Cabang Tol Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Lampung Tengah, Sabtu.

Menurutnya, dengan adanya penempatan ambulans di sepanjang jalan tol bisa membuat pengendara merasa nyaman dan aman. Bila merasa sakit saat berkendara bisa langsung menghubungi nomor telepon yang ada di papan informasi.

Selain itu, ini juga bentuk pelayanan prima yang diberikan oleh perusahaan kepada pengguna Jalan Tol Trans-Sumatra.

"Pelayanan ambulans yang disediakan oleh perusahaan ini semata-mata hanya untuk pelayanan kepada pengguna jalan tol yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis," katanya.

Yoni mengharapkan para pengguna jalan tol bisa memanfaatkan fasilitas pelayanan yang ada di jalan tol dan bisa menghubungi nomor call center yang ada tertera di papan informasi atau di kendaraan operasional yang sering melintas di jalan tol.