Dinas Perumahan dan Pemukiman bangun lima taman di Kota Baturaja

id Dinas Perkim,OKU,Sumsel,taman kota

Dinas Perumahan dan Pemukiman bangun lima taman di Kota Baturaja

Sekretaris Dinas Perkim Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, Hasan HD. (FOTO ANTARAl/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada 2019 ini akan membangun lima taman di wilayah setempat untuk menambah keindahan Kota Baturaja.

"Pembangunan lima taman tahun ini ada yang dibangun baru dan ada yang penataan," kata Sekretaris Dinas Perkim Ogan Komering Ulu (OKU), Hasan HD di Baturaja, Senin.

Ia mengemukakan, lima taman ini dibangun di kawasan jembatan Ogan I, jembatan Ogan II, jembatan Ogan III dan taman makam pahlawan di Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Kecamatan Baturaja Timur.

"Sementara taman jembatan Ogan IV akan ditata ulang karena kondisi taman lama sudah rusak," katanya.

Dia menjelaskan, pembangunan taman ini untuk menambah ruang terbuka hijau di wilayah setempat sehingga masyarakat memiliki tempat bersantai bersama keluarga.

"Khusus taman di makam pahlawan dibangun untuk mengurangi kesan angker di pemakaman tersebut. Selain itu, di sana juga akan dibangun patung kuda," katanya.

Menurut dia, dipilihnya lokasi pembangunan taman di tepi sungai sekitar jembatan ogan tersebut selain mempercantik wajah Kota Baturaja juga untuk menjaga keamanan sungai dari longsor.

"Taman yang akan dibangun di jembatan ogan ini nantinya juga dipasang wahana permainan anak sehingga anak-anak dapat bermain di sana bersama keluarganya," demikian Hasan HD.

 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar