Pertamina laksanakan seminar Safety And Eco Riding bagi pelajar

id pertamina

Pertamina laksanakan seminar Safety And Eco Riding bagi pelajar

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel Primarini bersama para pelajar SMA di Palembang (ANTARA News Sumsel/Susilawati/29012019)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel melaksanakan seminar safety and eco riding bagi pelajar SMA di Kota Palembang dalam rangka bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel  Primarini di Palembang, Selasa mengatakan, kegiatan ini  merupakan salah satu upaya edukasi Pertamina kepada masyarakat khususnya generasi muda agar membudayakan cara perilaku berkendara yang cerdas dalam rangka memperingati bulan K3 tahun 2019.  

Melalui kegiatan ini diharapkan angka kecelakaan menurun bagi generasi muda karena merupakan generasi emas dan juga mendukung program Polri milenial road safety.

Kegiatan Seminar Safety and Eco Riding oleh HSSE Pertamina dan Polresta Palembang yang dilaksanakan di SMA 3 inI diikuti oleh puluhan perwakilan pelajar dari 10 SMA di Kota Palembang.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini seperti Eco Safety Riding, mengatur kecepatan kendaraan, mengerem di saat yang tepat, mematikan mesin kendaraan sementara jika berada di waktu tunggu yang cukup lama, pengecekan penggunaan BBM  yang optimal, melakukan perawatan rutin kendaraan dan pintar memilih jenis bahan bakar yang digunakan dengan oktan tinggi.

Dalam rangka bulan K3 kegiatan sosialisasi juga dilakukan di SPBU-SPBU, kemudian ada lomba-lomba dan kegiatan sosialisasi bagi pelajar SMA terutama untuk generasi muda seperti yang dilaksanakan sekarang ini, ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Palembang, Purwiastuti Kusumastiwi menyambut baik, sangat mendukung kegiatan ini karena memberikan edukasi dan sosialisasi kepada peserta didik bagaimana cara berkendara yang baik di jalan raya.