Program ini membuat lulusan SMK tidak sulit cari kerja

id SMKN 4,job matching,Cari kerja,Lowongan kerja,Program

Program ini membuat lulusan SMK tidak sulit cari kerja

Sosialisi perekrutan tamatan SMK Sumsel Se-Sumatera Selatan dalam 'Job Matching' ke-2 di SMK Negeri 4 Palembang, Senin (10/9). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang ( ANTARA News Sumsel ) - Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kini tak lagi sulit untuk mencari pekerjaan apalagi sejak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan 'Job Matching' ke-2  yakni situs yang mempertemukan pencari kerja dengan industri tenaga kerja. 

"Kami menggelar sosialisasi Job Matching ke-2 agar semua alumni SMK Se-Sumatera Selatan khususnya para alumni SMK Negeri 4 Palembang mudah mendapatkan pekerjaan," kata Kepala SMK Negeri 4 Palembang Ramot Siahaan, Senin (10/9).

Ia mengatakan 'Job Matching' sendiri merupakan program untuk mengurangi pengangguran lulusan SMK dengan mempromosikan sumber daya yang dimiliki oleh para lulusan dari SMK.

Ramot juga mengatakan pada 'Job Matching' setiap alumni dapat menginput data diri baik pendidikan, pengalaman kerja hingga pekerjaan apa yang diinginkan.

Situs ini khusus bagi perusahaan yang ingin merekrut lulusan SMK yang tentunya sudah memiliki keahlian dasar. 

Sementara itu Kabid SMK dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Erlina yang juga memberikan materi sosialisasi mengatakan 'Job Matching' dapat membantu para alumni menemukan pekerjaan yang cocok hanya cukup menginput data alamat web: smk.topkarir.com.