Menpora ajak Kabupaten/Kota promosikan Asian Games

id kopi,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Dinas Perkebunan Sumatera Selatan,kebun kopi,menpora,imam nahrowi,asian games

Menpora ajak Kabupaten/Kota promosikan Asian Games

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi (tiga kanan) saat meninjau arena panjat tebing di kawasan Jakabaring Sport City Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Kudus (ANTARA News Sumsel) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak pmerintah kabupaten/kota di Tanah Air untuk ikut mempromosikan Asian Games 2018.

"Kami memohon masyarakat dan pemda berpartisipasi lewat kegiatan apapun selipkan doa agar Asian Games sukses sebagai tuan rumah, sukses penyelenggara, sukses prestasinya, adimintrasinya dan promosinya," ujarnya ditemui usai berziarah ke makam suadaranya di Kudus, Rabu.

Ia memaklumi belum bisa menggelar sosialisasi ke berbagai daerah di Tanah Air mengingat tempat pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta, Palembang dan Jabar.

Pemerintah sendiri, lanjut dia, tetap berupaya mempromosikan Asian Games 2018 lewat kegiatan keolahragaan.

Bahkan, kata dia, sekarang juga masih berlangsung kirab obor Asian Games 2018 setelah sebelumnya juga melepas peserta kirab obor di Bali.

Selain lokasi pelaksanaan Asian Games 2018 sudah siap, kata dia, atlet di Tanah Air juga ingin segera tampil karena sudah melakukan pemusatan latihan jangka panjang.

Bahkan, lanjut dia, para atlet dari berbagai cabang olahraga juga telah menjalani serangkaian uji coba, pemusatan latihan, bahkan beberapa catatan prestasi sudah mereka torehkan di level Asia dalam rangka turnamen maupun di level dunia, seperti Lalu Muhammad Zohri lakukan.

"Zohri perlu semangat dan motivasi lebih besar lagi karena teman tandingnya bukan lagi di usia 20, melainkan lebih senior yang dari sisi catatan waktu lebih cepat," ujarnya.

Akan tetapi, lanjut dia, semua orang memiliki keyakinan dan Zohri juga punya harapan yang terbaik di Asian Games.

Sebelumnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelengarakan sosialisasi Asian Games 2018 di Kabupaten Kudus lewat kegiatan yang dikemas dalam program "Literasi Pengembangan Generasi Muda Milenial".

Sosialisasi yang dihadiri sekitar 2.000-an orang tersebut, digelar di Lapangan Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jumat (6/7). Kegiatan sosialisasi tersebut, meliputi panggung musik rakyat, permainan menendang bola, nonton bola bersama, pagelaran ludruk dan juga paparan tentang pentingnya literasi.