Pergerakan penumpang Bandara SMB II mulai meningkat(VIDEO)

id Arus mudik,Lebaran,Bandara SMB 2,Palembang,Angkasa pura 2

Lonjakan penumpang arus mudik yang berangkat dari Bandara SMB II Palembang belum terlalu signifikan (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pergerakan penumpang di bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada H-6 jelang lebaran mengalami peningkatan. 

"Pergerakan penumpang di bandara nampaknya berjalan lambat atau," ujar Executive General Manager PT Angkasa Pura II Palembang, Bayuh Iswantoro saat dikonfirmasi Minggu.

Menurut dia, penumpang pesawat yang berangkat dan datang mulai terlihat untuk melakukan check in dan pengambilan bagasi.

"Dari kasat mata, jumlah penumpang terbilang ramai. Dari pagi penumpang sudah banyak yang duduk diruang tunggu," ungkapnya.

Kendati demikian, dia belum bisa menyebutkan jumlah penumpang yang akan menggunakan Bandara SMB II lantaran masih dalam proses pendataan.

Lanjut dia, peningkatan penumpang sudah terjadi pada H -7, dari data penumpang domestik yang berangkat sebanyak 7.490 orang dan penumpang di kedatangan sebanyak 8.155 penumpang. 

"Angka ini tentunya meningkat pada H-7 tahun lalu yang jumlah penumpang hanya 13 ribu orang," jelasnya.

Sedangkan data di internasional di keberangkatan terdata 142 dan penumpang yang di kedatangan 112 orang. 

Angka ini sebenarnya menurun dari 2017. Dimana penumpang yang berangkat sebanyak 217 sedangkan yang datang 238 penumpang.
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar