Komunitas MW ajak masyarakat berjalan kaki yang benar dan menyehatkan

id miracle walking,kambang iwak,jalan kaki,jalan kaki sehat

Komunitas MW ajak masyarakat berjalan kaki yang benar dan menyehatkan

Anggota Komunitas MIracle Walking saat berlatih berjalan yang benar dan sehat di Kambang Iwak Palembang (ANTARA News Sumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Banyak berjalan kaki membuat tubuh sehat begitulah yang kita pahami selama ini namun masih banyak orang yang berjalan kaki dengan cara yang salah dan ini beresiko pada kesehatan tubuh.

Lalu bagaimana kita tahu cara jalan yang benar dan justru bisa memberi dampak positive bagi tubuh ?

Ternyata di Palembang ada komunitas yang membagikan pentingnya cara jalan yang benar untuk memperbaiki bentuk tubuh, meningkatkan energi dan mengaktifkan sistem penyembuhan alami tubuh komunitas ini bernama Miracle Walking (MW).

Koordinator Miracle Walking Palembang Maria Helmy mengatakan kerap mengatakan banyak berjalan kaki baik untuk kesehatan namun kualitas cara jalan juga sangat penting.

"Jika setiap langkah tidak benar, ibaratnya semua kusut didalam tubu, Miracle Walking mengedukasi marayakat umum mengenai pentingnya berjalan secara benar dan bagaimana caranya," ujar Maria.

Maria juga mengatakan di era saat ini banyak orang yang memilih berjalan cepat karena terburu-buru hal ini tanpa disadari justru berbahaya bagi kesehatan tubuh termasuk saat bermain gawai sambil duduk yang memuat harus menunduk lebih lama.

Cara berdiri dan berjalan termasuk duduk juga mempengaruhi banyak hal seperti lutut, tulang belakang dan organ tubuh lainnya.

"Akibat lifestyle ini banyak teman kami yang usianya masih muda sudah mengalami sakit lutut, sakit punggung bahkan mengalami urat syaraf kejepit," tambah Maria.

Dia juga mengatakan selama ini banyak orang jika berjalan dengan cara yang salah karena otot-otot tubuh banyak yang tidak terpakai.    

Maria mecontohkan saat seseorang mengangkat barbel 2 kg setiap hari pasti lengan akan berotot tetapi mengapa  kaki masih kendor meski dapat mengangkat tubuh dan hal ini pasti ada yang salah dengan cara  menggunakan kaki saat berjalan.

 
Anggota Komunitas MIracle Walking saat berlatih berjalan yang benar dan sehat di Kambang Iwak Palembang (ANTARA News Sumsel)
 
Sementara itu Humas Miracle Walking Palembang Thomas mengatakan komunitas yang hadir sejak Februari 2017 sudah beranggotakan lebih dari 1500 anggota di sejumlah kota Indonesia.

Komunitas MW yang dibentuk awal 2017 saat ini beranggotakan lebih dari 1500 orang disejumlah kota di Indonesia. Komunitas yang terbuka untuk kalangan apapun ini melakukan latihan bersama secara gratis setiap sabtu pagi 06.45 WIB di Kambang Iwak Palembang.