Jelang Asian Games 2018, PFI gelar pameran foto

id pfi,pewarta foto indonesia

Pameran digelar Pewarta Foto Indonesia Palembang di Atrium OPI Mall mulai 20 hingga 24 April 2018. (ANTARA News Sumsel/Amanda Lydia Putri/Erwin Matondang/18)

....Selain mengadakan pameran foto jurnalistik, pihaknya juga datang ke sekolah-sekolah untuk mengadakan pelatihan foto jurnalistik....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 270 foto jurnalistik hasil karya pewarta foto dipamerkan dengan tema Foto Kilas Balik ke lima Energy of Indonesia For Asian Games 2018.

Pameran ini yang di gagas Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Palembang berlangsung di Atrium OPI Mall mulai 20 hingga 24 April 2018.

Ketua Pewarta Foto Indonesia Kota Palembang Abriansyah Liberto menjelaskan, PFI didirikan untuk mewadahi pewarta foto yang ada di Indonesia, Sabtu.

"Selain mengadakan pameran foto jurnalistik, pihaknya juga datang ke sekolah-sekolah untuk mengadakan pelatihan foto jurnalistik, " ungkapnya.

Ia juga menuturkan foto yang ditampilkan ini merupakan semangat pembangunan, terutama sarana olahraga di Kota Palembang menjelang Asian Games 2018.

Menuruti dia, pameran foto di tahun kelima tersebut mengangkat tema peristiwa sejarah di kota yang terkenal dengan icon Jembatan Ampera yang tidak akan terulang lagi.

“Tahun ini, ada kategori foto 'single' dan foto 'story'. Foto yang kami tampilkan merupakan hasil ajang kontes foto dari fotografer anggota PFI Kota Palembang, baik di level regional maupun nasional,” ungkap dia.
 
Suasana Pameran Foto (ANTARA News Sumsel/Amanda Lydia Putri/Erwin Matondang/18)


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sumsel Inanda Karina Astari Fatma mengapresiasi  kegiatan yang diadakan oleh PFI Kota Palembang.

Kegiatan ini menurutnya sebagai perpanjangan tangan Pemprov Sumsel dalam mensosialisasikan pembangunan di Kota Palembang, terutama jelang Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

“Karya fotografi yang ditampilkan ini dapat menjadi kaleidoskop bagi pembangunan Sumsel yang berkelanjutan. Apalagi provinsi kita ini menjadi tuan rumah Asian Games,” tutupnya.
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar