Indonesia antisipasi kekuatan Thailand dan Malaysia

id bulutangkis, tim indonesia antisipasi kekuatan thailand dan malaysia

Indonesia antisipasi kekuatan Thailand dan Malaysia

Pebulutangkis putra Indonesia melaju ke semifinal (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim bulu tangkis Indonesia siap mengantisipasi kekuatan tim Thailand dan tim Malaysia dalam Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (ASEAN University Games) 2014 di Stadion Dempo Jakabaring Palembang.

"Thailand unggul pada ganda putra, tapi ganda putra kita juga kuat," kata asisten pelatih tim bulu tangkis Indonesia Teguh Yudiadha selepas rapat teknis kepada Antara di Palembang, Minggu.

Tim Indonesia, lanjut Teguh, juga unggul untuk nomor ganda putri dengan sejumlah atlet andalan seperti Eri Oktaviani dan Aris Budiarti.

Pada nomor tunggal putri Indonesia menurunkan Nurbeta dan Deariska, selain ganda campuran Nurbeta/Kevin Sanjaya yang juga menjadi andalan tim Merah-Putih.

"Kevin kuat pada ganda campuran dan ganda putra yang akan berpasangan dengan Arya. Pada ganda putra kita punya Hermasyah dan Febrian," kata Teguh.

Tim putri Indonesia akan berhadapan dengan wakil Singapura pada Senin (15/12). Sedangkan tim putra Indonesia akan berhadapan dengan wakil Myanmar.

"Kami telah meminta kepada para atlet untuk tidak bermain sendiri dan menghilangkan ego karena kami baru berlatih bersama sekitar satu minggu sebelum pertandingan ini," kata Teguh tentang latihan bersama tim bulu tangkis mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengembangan PBSI Basri Yusuf menyebutkan tujuh atlet putra yang akan maju dalam POM ASEAN yaitu Kevin Sanjaya yang merupakan atlet pelatnas, Arya, Rio, Ariyanto, Bandar, Hermansyah, dan Febryan.

Sedangkan atlet bulu tangkis putri yang menjadi wakil Indonesia dalam POM ASEAN yaitu Aprilia, Mega Cahya, Novalia, Aris, Erry, Nurbeta, dan Deariska.