Dua jembatan penghubung antardesa di Riau ambruk akibat banjir

id BPBD Riau,banjir,jembatan terputus

Dua jembatan penghubung antardesa di Riau ambruk akibat banjir

Kondisi salah satu jembatan penghubung antardesa ambruk akibat dihantam banjir beberapa hari lalu di Riau. Jembatan ambruk terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kuantan Singingi. (ANTARA/HO-Humas BPBD Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Sedikitnya dua unit jembatan masing-masing satu unit di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kuantan Singingi ambruk akibat banjir melanda daerah itu beberapa hari terakhir.

"Banjir muncul akibat hujan deras yang terus mengguyur sejumlah wilayah di Provinsi Riau dan telah merendam ribuan rumah warga, sejumlah fasilitas umum rusak termasuk jembatan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edi Afrizal, dalam keterangannya di Pekanbaru, Sabtu.

Edi mengatakan jembatan yang ambruk tersebut ditemukan di Desa Tanjung Pasir di Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, sedangkan petugas BPBD Indragiri Hilir sudah melakukan patroli untuk memantau sekitar wilayah banjir.

Berdasarkan informasi warga kata Edy terjadi kenaikan debit air mencapai 15 centimeter lebih dari hari sebelumnya sehingga akses jalan warga antarsatu desa dengan desa lain dalam satu kecamatan yang dihubungi jembatan tersebut terputus.