Semen Baturaja bantu tiga kontainer pengangkut sampah untuk OKU

id semen baturaja, palembang sumsel, bantuan kontainer, sampah dlh

Semen Baturaja bantu tiga kontainer pengangkut sampah untuk OKU

Penyerahan simbolis bantuan tong sampah 2 in 1 dari PT Semen Baturaja kepada Dinas DLH Ogan Komering ulu. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Semen Baturaja bantu tiga kontainer pengangkut sampah  serta lima belas unit tong sampah "2 in 1" berkapasitas 50 liter.

Sebelumnya penyerahan telah dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama SMBR Suherman Yahya kepada Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Indra Susanto bertepatan di acara hari ulang tahun SMBR ke  - 49 Tahun .

Selanjutnya pada Jumat (17/11) di Aula Wisma Ganesha, bantuan tersebut diserahkan secara fisik oleh Staff Unit of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKU Ahmad Firdaus.

“Alhamdulillah, hari ini Semen Baturaja kembali memberikan bantuan 3 unit kontainer sampah serta 15 Unit Kotak Sampah 2 in 1 kapasitas 50 Liter. Kami sangat bersyukur sekali dengan bantuan ini. Untuk itu, mewakili Pemkab OKU, saya mengucapkan terima kasih kepada Semen Baturaja,” kata Ahmad.

Kepedulian SMBR terhadap persoalan sampah di Kabupaten OKU, sebutnya, bukan kali ini saja, tapi telah ditunjukkan sejak tahun-tahun sebelumnya. “Tahun lalu, kami juga diberikan bantuan 2 Unit Motor Sampah oleh Semen Baturaja,” ujarnya.

Kebutuhan tersebut, seiring dengan meningkatnya jumlah sampah di Kabupaten OKU yang dalam sehari mencapai 500 ton sampah. Ditambah lagi, tidak seimbangnya percepatan pertambahan kontainer sampah dengan kerusakan kontainer, termasuk pertambahan jumlah sampah.

Sementara itu, Senior Manager of CSR SMBR Gili Aprial Braja mengatakan bantuan kontainer sampah ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya Kabupaten OKU dan pemberian bantuan ini sejalan dengan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.