RSUD Banyuasin tingkatkan keselamatan dan perlindungan pasien

id Akreditasi Paripurna ,RSUD,Pasien,Layanan kesehatan

RSUD Banyuasin tingkatkan keselamatan dan perlindungan pasien

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin (ANTARA/ HO- Pemkab Banyuasin)

Palembang (ANTARA) -
Rumah Sakit Umum Daerah Banyuasin, Sumatera Selatan meningkatkan keselamatan perlindungan pasien melalui akreditasi Paripurna bintang lima dari lembaga akreditasi rumah sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP).
 
Direktur Utama RSUD Banyuasin Ari Fauta di Pangkalan Balai, Banyuasin, Sabtu mengatakan predikat akreditasi Paripurna bintang lima yang telah diperoleh setelah melalui survei akreditasi rumah sakit RSUD Banyuasin oleh lembaga Rumah Sakit Dharma Husada Paripurna berlangsung selama 3 hari yaitu 7,10, dan 11 Oktober 2023.
 
Ia menambahkan hasil ini merupakan capaian tertinggi buah dari kerja keras dan komitmen seluruh jajaran rumah sakit serta dukungan dan arahan dari pemerintah daerah Kabupaten Banyuasin baik selama persiapan hingga pelaksanaan akreditasi.
 
Dengan keberhasilan RSUD Banyuasin meraih akreditasi Paripurna ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RSUD Banyuasin.
 
"Kami berharap masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan mereka atas layanan kesehatan yang diberikan oleh RSUD Banyuasin akreditasi ini juga upaya untuk meningkatkan keselamatan perlindungan bagi pasien dan masyarakat," katanya.
 
Selain itu Pemkab Banyuasin juga berharap melalui akreditasi rumah sakit ini memberikan semangat lebih untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan RSUD Banyuasin dan menjadi penyemangat bagi seluruh karyawan di RSUD Banyuasin dalam melayani pasien.