Ganjar-Mahfud usung visi wujudkan negara maritim adil dan lestari.

id Ganjar-Mahfud, Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, Mahfud MD,berita sumsel, berita palembang

Ganjar-Mahfud usung visi wujudkan negara maritim adil dan lestari.

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo (kiri) berjalan bersama Uskup Tanjungkarang Monsinyur (Mgr) Vinsensius Setiawan Triatmojo (tengah) saat kunjungan di Keuskupan Tanjungkarang, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (26/10/2023). ANTARA FOTO/Ardiansyah/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud Md. mengusung visi Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari.
 
Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Pangeran Siahaan, mengatakan bahwa misi itu merupakan gambaran utuh bagaimana bangsa ini bisa mewujudkan cita-cita besar Indonesia unggul.
 
"Ini adalah titik kulminasi dari apa yang ingin dicapai oleh negara kita, Indonesia unggul, bagaimana cara menggapainya? Gerak cepat, kelebihan apa yang bisa diberdayakan, negara maritim, serta elemen apa yang tidak boleh luput dari perhatian, adil dan lestari," kata Pangeran dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Menurut Pangeran, Ganjar-Mahfud menyadari variabel penting itu sebagai titik lepas landas Indonesia agar menjadi negara yang bisa memanfaatkan bonus demografinya dengan sangat baik.
 
Oleh karena itu, potensi bonus demografi berhasil dikonversi menjadi dividen demografi. Visi Ganjar-Mahfud ditunjang delapan misi, yang dinamai 8 Gerak Cepat Ganjar Pranowo & Mahfud Md.
 
Berikut misi pasangan Ganjar-Mahfud:
 
1. Mempercepat Pembangunan Manusia Indonesia Unggul yang Berkualitas, Produktif, dan Berkepribadian.
2. Mempercepat Penguasaan Sains dan Teknologi Melalui Percepatan Riset dan Inovasi (R & I) Berdikari.
3. Mempercepat Pembangunan Ekonomi Berdikari Berbasis Pengetahuan dan Nilai Tambah.
4. Mempercepat Pemerataan Pembangunan Ekonomi.
5. Mempercepat Pembangunan Sistem Digital Nasional.
6. Mempercepat Perwujudan Lingkungan Hidup yang Berkelanjutan Melalui Ekonomi Hijau dan Biru.
7. Mempercepat Pelaksanaan Demokrasi Substantif, Penghormatan HAM, Supremasi Hukum yang Berkeadilan dan Keamanan yang Profesional.
8. Mempercepat Peningkatan Peran Indonesia dalam Mewujudkan Tata Dunia Baru yang Lebih Berkeadilan Melalui Politik Luar Negeri Bebas Aktif dan Memperkuat Pertahanan Negara.