Warga Palembang apresiasi bacaleg kembangkan UMKM lokal

id lokal, umkm, Warga Palembang, apresiasi bacaleg, bacaleg kembangkan UMKM, umkm lokal

Warga Palembang apresiasi bacaleg kembangkan UMKM lokal

Bacaleg Partai Perindo Dapil Sumatera Selatan I Andi Asmara bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Warga Kelurahan 3/4 Ulu, Kota Palembang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Perindo Dapil Sumatera Selatan I Andi Asmara yang perhatian membantu pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Salah satu cara bacaleg tersebut membantu pengembangan UMKM serta membeli barang dagangan dan mempromosikannya kepada masyarakat di setiap lokasi kegiatan sosialisasi  ke kawasan permukiman dan pusat keramaian, kata salah seorang tokoh masyarakat
ARizal Aprizal di Palembang, Kamis.

Menurut  Rizal yang juga pembina Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Sumsel itu, kegiatan yang dilakukan Andi Asmara patut dicontoh oleh bacaleg lain baik dari sesama Partai Perindo maupun dari partai lain.

Untuk menarik simpati masyarakat agar memilih sosok tertentu pada Pemilu 14 Februari 2024 itu bisa  dengan cara seperti yang dilakukan Andi Asmara dengan melakukan pembinaan, membeli barang dagangan pelaku UMKM dan membagikannya secara gratis kepada masyarakat di lokasi aksi sosial, kata tokoh  masyarakat itu.

Sementara Andi Asmara  bersama dengan bacaleg DPRD Provinsi Sumsel Dapil I Partai Perindo Sukma Hidayat, dan bacaleg DPRD Kota Palembang dapil enam Partai Perindo Yuliana, mempromosikan produk UMKM dan melakukan olahraga bersama untuk  kesehatan dan kebugaran tubuh.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi banyak orang, karena tidak hanya menyasar kader dan simpatisan partai tetapi pelaku UMKM sekitar kegiatan dapat merasakan penjualan meningkat.

Aksi nyata tersebut menurut Andi  bukan hanya mendukung para pengusaha kecil, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal, yang pada gilirannya dapat membantu menciptakan lapangan kerja.

"Ikhtiar ini sebagai bentuk aksi nyata kami ingin mewujudkan masyarakat Sumatera Selatan yang sejahtera," ujar Andi Asmara

Sebelumnya Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat untuk mendorong pelaku UMKM lokal maju dan bisa mengembangkan usahanya hingga menjadi pengusaha besar.

Berdasarkan data Dinas Perdagangan serta
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Palembang
terdapat puluhan ribu pelaku UMKM yang perlu dibina dan dibantu agar tumbuh dan berkembang dapat menyerap banyak tenaga kerja, ujar Ratu Dewa.