Tim Manggala Agni Jambi bantu pemadaman karhutla di Sumatera Selatan

id manggala agni jambi,karhutla sumatera selatan,kebakaran hutan lahan

Tim Manggala Agni Jambi bantu pemadaman karhutla di Sumatera Selatan

Arsip Foto - Petugas Manggala Agni memadamkan lahan gambut yang terbakar di Desa Jungkal, Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (19/9/2023). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc)

Jambi (ANTARA) - Manggala Agni Daerah operasional Sumatera IX/ Kota Jambi Seksi Wilayah III Balai PPI Sumatera mengirim tim untuk membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

"Tim saat ini sudah berada di lokasi untuk membantu pemadaman api di sana,” kata Kepala Manggala Agni Kota Jambi Sandy Prabowo di Jambi, Jumat.

Ia menyampaikan bahwa tim Manggala Agni dari Daerah Operasi Bukit Tempurung, Muara Tebo, dan Sarolangun juga sudah berada di lokasi untuk membantu pemadaman karhutla di Ogan Komering Ilir.

Tim Manggala Agni dari Kota Jambi bergabung dengan tim Manggala Agni dari daerah lain yang dikerahkan untuk membantu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di daerah tersebut.

Sandy mengatakan bahwa petugas masih berupaya mengatasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera Selatan, yang dalam beberapa hari terakhir asapnya dilaporkan masuk ke wilayah Provinsi Jambi.