350 petenis berkompetisi di Kejurnas Tenis IMTC-Gubernur Sumsel Cup 2023

id Kejurnas Tenis,piala gubernur,palembang sumsel

350 petenis berkompetisi di Kejurnas Tenis IMTC-Gubernur Sumsel Cup 2023

Gubernur Sumsel H Herman Deru berfoto bersama dengan peserta Kejurnas Tenis IMTC-Piala Gubernur Sumsel 2023 di Tennis Jakabaring Sport City Kota Palembang, Sumsel, Minggu. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Sebanyak 350 petenis dari sejumlah daerah di Indonesia ikut ambil bagian pada Kejuaraan Nasional Tenis Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC) memperebutkan Piala Gubernur Sumsel 2023 di Tennis Jakabaring Sport City Kota Palembang, 5-13 Agustus 2023.

Kejuaraan kalender Pelti tersebut mempertandingkan kategori umum dan junior seri III.

Kategori pertandingan itu untuk kelompok umur (KU) putra dan putri yakni 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. Selain itu dipertandingkan kejuaraan kategori senior dan veteran.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru membuka langsung kejuaraan di venue kebanggaan Provinsi Sumsel yakni Jakabaring Sport City.

Gubernur juga secara simbolis menyerahkan hasil donasi Gerakan Seribu Raket yang akan dibagikan kepada anak-anak di sejumlah daerah di Indonesia untuk kali ini untuk anak-anak di Aceh, Tanah Laut, Maluku Utara dan Papua Barat.

Gerakan Seribu Raket merupakan gerakan mengumpulkan raket layak pakai untuk diberikan atau didonasikan kepada anak-anak di daerah lain untuk mendukung pembinaan olahraga tenis sejak usia dini di Indonesia

Gubernur Herman Deru mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus mendukung kemajuan olahraga tenis. Ia berharap dengan diadakannya Kejurnas Tenis Piala IMTC- Gubernur Sumsel 2023, akan menggairahkan atlet tenis Indonesia. Khususnya Sumsel bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Satu kebanggaan bagi masyarakat Sumsel, bangkitnya olahraga tenis. Kami berharap akan lahir petenis dari Sumsel menjadi atlet tenis nasional di masa mendatang,” harap Herman Deru

Pemprov Sumsel lanjutnya akan mendukung semua kegiatan yang akan berdampak hadirnya atlet-atlet baru yang lahir dari Sumsel, oleh sebab itu Pemprov Sumsel membuka lapangan seluas-luasnya bagi semua atlet yang ingin menggunakan fasilitas kelas internasional yang ada di Jakabaring Sport City.