Mengenal olahraga pickleball bersama prajurit Korem 041/Garuda Mas

id olahraga pickleball,tenis bulutangkis,prajurit korem

Mengenal olahraga pickleball bersama prajurit Korem 041/Garuda Mas

Korem 041/Gamas gelar pertandingan olahraga pickleball, bertempat di lapangan pickleball Makorem 041/Gamas, Selasa (27/06/2023) (ANTARA/HO/Pendam)

Seluma, Bengkulu (ANTARA) - Korem 041/Gamas gelar pertandingan olahraga pickleball, bertempat di lapangan pickleball Makorem 041/Gamas, Selasa (27/06/2023)

Permainan Pickleball merupakan olah raga yang memadukan permainan tenis lapangan, tenis meja dan bulu tangkis.

Bagi masyarakat yang terbiasa dengan tiga olah raga  tersebut akan dengan mudah menguasai olahraga  permainan Pickleball. Olah raga permainan Pickleball ini mudah dimainkan dan sangat  menyenangkan (Easy and Fun) bagi segala kalangan dan usia dengan biaya yang cukup
murah.

Berawal pada tahun 1960 seorang Senator Amerika Serikat (AS) Barney Mc Collum dan Joel Prtchard melihat lapangan Bulu Tangkis yang tidak terpakai dan banyak masyarakat yang duduk-duduk tidak melakukan aktifitas sehingga Senator tersebut membuat permainan di lapangan Bulu Tangkis tersebut dengan menggunakan raket papan dan bola plastik. Berjalannya waktu permainan tersebut semakin memasyarakat di AS dan Eropa.

Kabar yang cukup menggembirakan yakni setelah diadakan pemeriksaan kesehatan terhadap Senator AS tersebut dan masyarakat yang  memainkan Pickleball memiliki kebugaran tubuh yang luar biasa.

Permainan ini masuk ke Indonesia secara resmi pada bulan April 2019, olah raga ini sudah masuk dalam cabang olah raga olimpiade, untuk di Indonesia pada tahun 2022 sudah terdaftar di KONI Pusat dan sudah dilaksanakan kejuaraan tingkat Nasional dan sampai dengan saat ini dalam proses masuk sebagai cabor dalam PON di Indonesia.

Sampai dengan saat ini Provinsi yang sudah mengembangkan olah raga permainan pickleball dan sudah terdaftar dalam KONI Pusat diantaranya Provinsi DKI Jakarta, Yogjakarta, Jawa Timur, Sumatra Barat, Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Bali dan Sulawesi Selatan.

"Bila kegiatan sosialisasi olah raga Pickleball di Bengkulu ini berjalan dengan baik tentunya akan berkembang dengan pesat, oleh karenanya mari kita awali dari lingkungan Korem 041/Gamas ini," Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Anhar Premana kepada peserta apel olahraga di Makorem 041/Gamas.

Dalam arahannya, Perwira lulusan Akademi Militer Magelang Tahun 1995 itu menyampaikan bahwa, Olahraga permainan Pickleball ini merupakan olahraga yang mudah dilakukan dan sangat menyenangkan (Easy and Fun), kita semua berharap ke depan olahraga ini dapat berkembang di Provinsi
Bengkulu yang kita cintai ini dan masuk dalam cabang olah raga favorit serta  mampu memajukan prestasi olah raga di tingkat Provinsi dan Nasional.


Mari kita sama-sama berupaya dan berdoa, mulai dari langkah kecil ini, kita berharap ke depan Provinsi Bengkulu bisa menjadi pelopor permainan Pickleball ini di Sumbagsel. Tentunya hal ini dapat dicapai bila ada dukungan dari semua pihak dan masyarakat Bengkulu," tandasnya.