PT KAI Divre III Palembang kirim dua personel humas pelatihan jurnalistik

id pelatihan jurnalistik, divisi regional, pt kai,pt kai

PT KAI Divre III Palembang kirim dua personel humas pelatihan jurnalistik

Sebanyak 30 personel Humas PT KAI mengikuti pelatihan jurnalistik, menulis dan fotografi yang digelar PT KAI dengan Lembaga Pendidikan ANTARA di Jakarta.(ANTARA)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional III Palembang mengirimkan dua personel humasnya mengikuti pelatihan jurnalistik, menulis dan fotografi yang digelar PT KAI dengan Lembaga Pendidikan ANTARA  di Jakarta.

Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Kamis (8/6/2023), mengatakan kedua personel humas ditempa selama tiga hari dalam kegiatan pelatihan untuk peningkatan kemampuan dan kapasitas SDM kehumasan.

"Harapan dari mengikuti pelatihan ini untuk lebih meningkatkan kemampuan dan lebih memahami jurnalistik dan fotografi baik teknik penulisan berita atau rilis maupun teknik foto," kata Aida.

Kedua Humas dari Divre III Palembang, Dewi Nurhayati dan Faying Sugiarto bergabung dengan 28 humas  Divre dan Daop PT KAI di Jawa dan Sumatera.

Lembaga Pendidikan Antara (LPA) melatih Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) dari seluruh daerah operasi (Daops) dan Divisi Regional (Divre) untuk mendalami produk jurnalistik dalam mengelola citra positif perusahaan lewat pelatihan bertajuk “Workshop Menulis dan Fotografi” di Jakarta, Rabu.

Sebanyak 30 peserta dari seluruh Daops di Pulau Jawa dan Divisi Regional di Pulau Sumatera diberikan kemampuan membuat tulisan dan foto yang menarik serta dibutuhkan publik dan audiens.

"Workshop ini merupakan momentum yang baik untuk menambah pengetahuan dan keterampilan mengelola pemberitaan seputar PT KAI (Persero) yang dinamis di tengah itikad memberikan kualitas pelayanan prima bagi seluruh masyarakat pengguna kereta api," ujar VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu.

Dalam kesempatan pembukaan acara pelatihan yang juga dihadiri oleh Kepala Divisi Layanan Media dan Komunikasi (LMK) Ditkombisti Perum LKBN ANTARA, Panca Hari Prabowo.

Para peserta ditugaskan memperhatikan dan mengelola perkembangan tren berita dan informasi seputar PT KAI. Untuk menghasilkan produk yang berkualitas, para peserta didorong untuk memahami nilai-nilai berita, pemilihan tema dan angle yang relevan, kontekstual, dan sesuai kaidah jurnalistik.