UIN Palembang gelar pelatihan media dasar

id UIN RADEN FATAH PALEMBANG ,Digital ,Jurnalistik

UIN Palembang gelar pelatihan media dasar

UIN Raden Fatah Palembang gelar pelatihan media dasar di Palembang, Ahad (5/11/2023). (ANTARA/M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang memberikan pelatihan media dasar (PMD) untuk membangun generasi jurnalisme yang kreatif di bidang media.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Museum Bala Putra Dewa tersebut diikuti puluhan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang.
 
Ketua Pelaksana (PMD) Raja Rizki di Palembang, Ahad, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa baru khususnya jurusan jurnalistik untuk mendalami apa itu dunia digital serta memahami dasar-dasar ilmu jurnalistik.
 
"Membedah berbagai bentuk, fungsi dan mengajarkan bagaimana orang-orang media menciptakan konten yang membuat ribuan bahkan jutaan orang tertarik membaca tulisan yang mereka susun, melihat foto yang mereka jepret dan menonton video mereka ciptakan," katanya.
 
Ia berharap melalui pelatihan dasar tersebut para mahasiswa mampu memahami dasar - dasar dunia jurnalistik dan membuka wawasan para mahasiswa.
 
Sehingga memberikan peluang baru bagi mahasiswa untuk menciptakan inovasi kreatif digital.
 
"Tidak hanya pembelajaran ilmiah di kampus, namun pembelajaran digital kreatif juga didapatkan oleh mahasiswa," ujarnya.*