Yura Yunita sampaikan pesan "Jalan Pulang"

id Yura Yunita,Jalan Pulang ,Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Yura Yunita sampaikan pesan "Jalan Pulang"

Penyanyi Yura Yunita (Visinema Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Yura Yunita menyampaikan pesan mendalam tentang perjalanan pulang seseorang untuk menemukan rumahnya dan memahami diri sendiri melalui lagu "Jalan Pulang" yang dirilis pada 19 Januari 2023.

Lagu ini menjadi soundtrack film "Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang" (JJJLP) yang dijadwalkan mulai tayang di bioskop pada 2 Februari 2023. Yura berkolaborasi dengan Donne Maula serta pemilik intellectual property (IP) NKCTHI, Marchella FP dalam penulisan lirik lagu, demikian seperti diungkap dalam keterangan pers, Jumat (20/1).

Lagu “Jalan Pulang” menjadi salah satu karya single terbaru Yura di tahun 2023 ini. Lagu ini juga dihadirkan dalam versi video lirik dan diunggah di kanal Youtube Yura Yunita.



Yura mengaku senang dapat bekerjasama dengan sutradara film "JJJLP", Angga Dwimas Sasongko dalam proyek ini. Dia berharap lagunya dapat mengiringi perjalanan pulang siapapun.

"Mudah-mudahan lagu ini juga bisa mengiringi perjalanan pulang siapapun, semua teman-teman yang sudah memikul beban berat di pundaknya saat mengejar mimpinya, mengejar ekspektasinya. Pada akhirnya kita akan pulang ke tujuan kita masing-masing,” kata Yura.

Dia kemudian menceritakan proses kreatif di balik pembuatan lagu tersebut. Dia mengatakan, pembuatan lirik lagu terbilang cukup cepat, dan lagu ini dianggap turut mewakili pengalaman pribadinya.

“Kalo funfactnya sih sebenarnya lagu ini adalah perjalanan pulangku ke pencipta. Proses pembuatan lagunya cukup cepat dan lirik lagu ini terus terngiang-ngiang ketika aku umroh. Aku ditemani suamiku, ditemani oleh orang tuaku jadi rasanya proses pembuatan lagu ini betul-betul hangat,” ungkap Yura.

Sementara itu, produser film "JJJLP" Tersi Eva Ranti mengungkap alasan memilih Yura sebagai pengisi soundtrack karena sang penyanyi sangat dalam saat membuat lagu.

"Selain itu, Yura bisa mewakili suara perempuan sesuai cerita film ini dan lagunya menginterpretasikan konsep kembali ke diri sendiri,” kata Tersi.

Sebelumnya, suara emas Yura Yunita dalam lagu "Dunia Tipu-Tipu" juga ditampilkan di video teaser film "JJJLP" yang dirilis pada 28 Desember 2022 lalu. Beragam komentar yang mengekspresikan perasaan terharu dan kagum dengan lagu tersebut disampaikan warganet di unggahan Instagram JJJLP.

Menanggapi respon warganet, Yura ikut terharu. Dia mengaku senang dan terharu.

"Mudah-mudahan lagunya bisa menambah rasa di film ini. Benar-benar sebuah kolaborasi yang menyenangkan,” tutup Yura.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pesan mendalam Yura Yunita lewat "Jalan Pulang"
Pewarta :
Editor: Syarif Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2023