Jazz kantungi enam kemenangan beruntun setelah hancurkan Rockets

id nba,utah jazz,houston rockets,donovan mitchell,rudy gobert,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Jazz kantungi enam kemenangan beruntun  setelah hancurkan Rockets

Bintang Utah Jazz Rudy Gobert bergelantungan di keranjang seusai melesakkan dunk dalam gim lanjutan NBA melawan Houston Rockets di Vivint Arena, Salt Lake City, Amerika Serikat, Senin (14/2/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Rob Gray)

Jakarta (ANTARA) - Donovan Mitchell kembali tampil dominan lewat 30 poin, enam rebound dan tujuh assist demi membantu Utah Jazz mengantungi enam kemenangan beruntun seusai menghancurkan Houston Rockets 135-101 dalam lanjutan NBA di Vivint Arena, Salt Lake City, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Pertandingan itu juga menandai penampilan kembalinya Rudy Gobert yang sebelumnya absen dalam sembilan gim terakhir karena cedera betis kiri dan pebasket berusia 29 tahun itu turut menyumbang 14 poin dan tujuh rebound untuk kemenangan Jazz.

Bojan Bogdanovic menambahkan 22 poin, sementara Jordan Clarkson dan Hassan Whiteside yang turun dari bangku cadangan masing-masing memperoleh 16 poin serta dwiganda 11 poin dan 14 rebound.

Rockets yang cuma mampu mengkonversi 42,2 persen tembakan terbuka dan 32,4 persen percobaan luar busur, harus menelan kekalahan kelima beruntun mereka.

Kenyon Martin Jr. mengemas 16 poin, Eric Gordon dan Jae'Sean Tate sama-sama mendapatkan 14 poin, Jalen Green 13 poin dan Chris Wood 12 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Jazz tancap gas sejak awal laga dan sempat memimpin 24-9 di separuh kuarter pertama sebelum menutup periode itu dalam keunggulan 36-24 atas Rockets.

Sejak itu Jazz terus melaju hingga memiliki marjin keunggulan terbesar sejauh 36 poin dalam kedudukan 133-97 pada saat pertandingan menyisakan satu menit enam detik, sebelum sebuah layup dari Udoka Azubuike mengunci kemenangan 135-101.

Kedua tim sama-sama dijadwalkan melakoni gim tandang untuk penampilan berikutnya pada Rabu (16/2) waktu setempat saat Jazz melawat ke kandang Los Angeles Lakers dan Rockets menyambangi markas Phoenix Suns.