PDAM Tirta Raja OKU targetkan 4.800 pelanggan baru

id Perluasan jaringan, distribusi air bersih, IPA Sekarjaya, Ogan Komering Ulu, pelanggan PDAM, PDAM Tirta Raja

PDAM Tirta Raja OKU targetkan 4.800 pelanggan baru

Kabag Teknik PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU, Asril. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menargetkan menyerap sebanyak 4.800 pelanggan baru melalui pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur yang akan dibangun ditahun 2022.

Direktur PDAM Tirta Raja Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno melalui Kabag Teknik, Asril di Baturaja, Jumat menerangkan, pihaknya telah mengusulkan pembangunan IPA di Kelurahan Sekarjaya kepada pemerintah pusat untuk dibangun di tahun 2022 mendatang.

Pembangunan IPA Sekarjaya ini dilakukan dalam upaya untuk memperluas jaringan air bersih PDAM agar dapat dinikmati masyarakat di wilayah itu.

Unit pengolahan air bersih yang akan dibangun ini memiliki kapasitas 60 liter/detik dengan daya serap sekitar 4.800 pelanggan baru.

Menurut Asril, pembangunan IPA Sekarjaya ini layak dibangun mengingat masyarakat di wilayah itu selama ini mendapat pasokan air bersih dari UP Bakung.

"Hal tersebut menyebabkan pasokan air bersih yang mengalir ke pipa pelanggan kurang maksimal," kata dia.

Oleh sebab itu, pihaknya mengusulkan agar di Kelurahan Sekarjaya dibangun IPA sendiri sehingga air yang mengalir ke pipa pelanggan lebih maksimal.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam proses pengajuan sehingga tahun depan IPA Sekarjaya dapat segera dibangun," ujarnya.