Jumlah pasien positif terjangkit COVID-19 di OKU bertambah menjadi 11 orang

id covid sumsel,covid oku,jumlah pasien covid oku,pasien covid di oku bertambah,info sumsel,gugus tugas,pasien positif corona,virus corona

Jumlah pasien positif terjangkit COVID-19 di OKU bertambah menjadi 11 orang

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 OKU, Rozali. (ANTARA/Edo Purmana)

Penambahan satu pasien positif terjangkit virus Corona ini merupakan kluster dari pasien 06 berinisial Y warga Kabupaten OKU
Baturaja (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan bertambah satu orang sehingga hingga saat ini total menjadi 11 orang.

"Ya, ada penambahan satu orang pasien positif COVID-19 yaitu seorang laki-laki berinisial RA umur 31 tahun," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Rozali di Baturaja, Senin.

Menurut dia, penambahan satu pasien positif terjangkit virus Corona ini merupakan kluster dari pasien 06 berinisial Y warga Kabupaten OKU.

Penambahan satu orang pasien tersebut setelah pihaknya menerima hasil sampel pemeriksaan swab empat orang PDP dari BBLK Palembang.

Dari hasil tersebut tiga orang di antaranya negatif dan satu pasien hasil swabnya dinyatakan positif.

"Pasien RA saat ini sudah diisolasi di Hotel Baturaja yang menjadi tempat karantina bagi pasein terpapar virus Corona," jelasnya.

Terkait pasien positif tersebut, lanjut dia, Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten OKU melakukan pelacakan riwayat perjalanan pasien guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan waspada serta mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan tetap berada di rumah guna memutus rantai penyebaran COVID-19," tegasnya.