Musi Banyuasin perpanjang operasional dapur umum COVID-19 hingga 90 hari

id dapur umum,dapur umum COVID-19,dapur umum COVID-19 sumsel,dapur umum muba,dapur umum Musi Banyuasin,Pemkab Muba,Musi Ban

Musi Banyuasin perpanjang operasional dapur umum COVID-19 hingga 90 hari

Akitivitas di Dapur Umum Penanganan COVID-19 Kabupaten Musi Banyuasin di Sekayu. (ANTARA/HO-Humas Muba/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan memperpanjang operasional dapur umum hingga 90 hari ke depan untuk lebih banyak membantu warga yang terdampak ekonomi akibat penyebaran virus corona (COVID-19).

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di Sekayu Minggu mengatakan perpanjangan masa operasional dapur umum itu untuk merespon kondisi terkini dari penyebaran virus corona yang mana untuk wilayah Sumatera Selatan menunjukkan tren meningkat.

“Kehidupan ekonomi masyarakat terutama warga miskin tentunya terdampak oleh COVID-19. Adanya dapur umum ini diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka, setiap hari mereka menerima nasi kotak,” kata dia.

Setidaknya 500 kotak nasi didistribusikan dari dapur umum di Kota Sekayu ini ke warga di saat menjelang berbuka dan sahur.

Dapur umum ini dikelola secara swakelola dengan melibatkan beberapa instansi di antara Dinas Sosial, TNI dan Polri.

Untuk pembagian nasi kotak ini diberdayakan personel TNI dan Polri yang menyasar para pekerja nonformal.

Menurut Dodi, saat ini pandemi virus corona masih berlangsung yang diperkirakan belum akan berakhir hingga dua bulan ke depan.

“Bantuan langsung, seperti pembagian sembako dan nasi kotak ini merupakan salah satu cara paling efektif untuk meringankan beban hidup masyarakat di tengah krisis,” kata dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar