Disdik OKU sosialiasikan pendidikan keluarga bentuk karakter anak

id Disdik OKU sosialiasikan pendidikan keluarga bentuk karakter anak,pendidikan keluarga,karakter anak,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, an

Disdik OKU sosialiasikan pendidikan keluarga  bentuk karakter anak

Teks Foto : Kepala Dinas Pendidikan OKU, Teddy Meilwanyah. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyosialisasikan pendidikan keluarga guna membentuk karakter anak sebagai calon pemimpin masa depan.

"Dalam sosialisasi yang kami gelar di Gedung SKB Baturaja ini, kami melibatkan puluhan kepala sekolah mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMP dan tenaga pendidik non formal yang ada di OKU," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah didampingi Kabid Pembinaan Paud dan Dikmas, Ahmad Azhar di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas peserta sosialisasi dalam melibatkan keluarga pada pendidikan guna perkembangan anak.

"Selain itu juga untuk mendorong satuan pendidikan agar melibatkan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan selain di sekolah," katanya.

Menurut dia, peran keluarga dalam mendidik anak sangat penting guna membentuk karakter peserta didik agar terbiasa belajar di rumah selain di sekolah.

"Keluarga merupakan media pendidik yang pertama dan utama untuk memacu orang tua dalam memberikan perhatian pada anak agar dapat menjadi calon pemimpin dimasa depan," ujarnya.

Melalui sosialisasi ini, dia berharap kepada semua komponen yang terlibat dalam pendidikan khususnya keluarga bisa bekerjasama dalam mendidik anak agar menjadi pribadi yang lebih baik.

"Apalagi pendidikan adalah jalan untuk berpikir, bertindak dan jalan berkominikasi sehingga diharapkan terbentuk pendidikan yang bermitra baik pemerintah, masyarakat maupun keluarga sesuai dengan visi yaitu mewujudkan generasi muda berkarakter serta berbudi pekerti," ujarnya.