Panggung Jakarnaval berdiri Sabtu dini hari

id Jakarnaval,Parade Jakarta,HUT DKI Jakarta

Panggung Jakarnaval berdiri Sabtu dini hari

Vendor penyedia mendirikan panggung titik mulai Jakarnaval pada Sabtu (29/6/2019) dini hari. (ANTARA/Aria Cindyara)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa unit panggung telah didirikan di depan gedung Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan pada Sabtu (29/6) dini hari, dalam persiapan menyambut acara parade kesenian Jakarnaval.

Menurut pantauan Antara pada Sabtu dini hari, di ruas jalan depan Balai Kota telah didirikan beberapa unit panggung terpisah, satu berlokasi di trotoar jalur hijau seberang Balai Kota, sementara panggung lain berada di area trotoar depan gedung tersebut.

Vendor penyedia panggung, Bule, mengatakan saat dijumpai di Jakarta, Sabtu, panggung tersebut akan digunakan untuk perhelatan Jakarnaval yang akan digelar pada hari Minggu (30/6).

“Satu panggung untuk area duduk VVIP dan panggung lainnya untuk hiburan kesenian. Salah satunya, kalau tidak salah, adalah gamelan,” katanya.

Selain panggung, telah didirikan pula sebuah gerbang yang akan menjadi titik dimana karnaval akan dimulai.

Pagar-pagar besi juga telah dibariskan di sepanjang jalan, di sisi trotoar jalur hijau atau di seberang gedung Balai Kota, sebagai barikade.

Jakarnaval merupakan adalah acara parade tahunan bernuansa budaya yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta, sebagai bagian dari rangkaian peringatan hari ulang tahun Jakarta.

Acara tersebut biasanya menampilkan parade kesenian Jakarta dilanjutkan dengan pawai kendaraan hias.