116 calon taruna/taruni jalani sidang parade Subpandasus Palembang

id taruna, taruni, parade, tni, sumsel

116 calon taruna/taruni jalani sidang parade Subpandasus Palembang

Sebanyak 116 orang Calon Taruna dan Taruni Akademi Milter (Akmil) Tahun Anggaran 2023 Tingkat Sub Pandasus Palembang mengikuti Sidang Parade, bertempat di Aula Vijaya Kusuma Markas Ajendam II Sriwijaya Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) , Rabu lalu, (ANTARA/HO/Kapendam)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Sebanyak 116 orang Calon Taruna dan Taruni Akademi Milter (Akmil) Tahun Anggaran 2023 Tingkat Sub Pandasus Palembang mengikuti Sidang Parade, bertempat di Aula Vijaya Kusuma Markas Ajendam II Sriwijaya Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) , Rabu lalu,

Dirilis Pendam II/Sriwijaya, pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akmil tersebut, dipimpin oleh Aspers Kasdam II Sriwijaya Kolonel Inf Rudi Firmansyah, didampingi Kaajendam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Kajasdam II/Swj, Waka Ajendam, Waaspers, Irdya Pers Itdam II/Swj, Katim Kesdam II/Swj dan Katim Min Ajendam II/Swj.

Seleksi penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akmil ini, merupakan salah satu Program Kerja TNI AD dalam rangka penyediaan personel guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Para peserta yang mengikuti Sidang Parade kali ini merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, yang meliputi aspek Administrasi, Kesehatan, Jasmani dan Mental Ideologi (MI), yang dilaksanakan secara obyektif serta transparan sesuai ketentuan.

Adapun proses Sidang Parade Taruna/Taruni ini senantiasa dilaksanakan secara transparan dan objektif, sesuai standar serta norma yang telah ditentukan, yakni melalui 3 gelombang.

Untuk gelombang pertama merupakan peserta Calon Taruna IPA sebanyak 88 orang, kemudian gelombang kedua sebanyak 13 orang yang merupakan Calon Taruna IPS, dan gelombang ketiga adalah Calon Taruni sebanyak 15 orang.

Bagi mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian lanjutan Tingkat Sub Panitia Pusat.