Dekranasda Muara Enim berandil di Parade Mobil Hias Kriya dan Budaya Dekranasda 2024

id Sumsel, dekranasda, muara enim, parade mobil hias

Dekranasda Muara Enim berandil di Parade Mobil Hias Kriya dan Budaya Dekranasda 2024

Dekranasda Kabupaten Muara Enim turut berandil dalam kegiatan puncak HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 tahun 2024 di Surakarta. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Dekranasda Kabupaten Muara Enim turut berandil dalam kegiatan puncak HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 tahun 2024 di Surakarta.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Selatan menorehkan prestasi di tingkat nasional kembali bertambah berkat diraihnya juara umum Parade Mobil Hias Kriya dan Budaya Dekranas 2024 dalam puncak HUT ke-44 Dekranas dan HKG PKK ke-52 di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (15/05) yang dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Raihan ini tentunya tak lepas dari sentuhan tangan kreatif dari Tim Dekranasda Sumsel serta dukungan dari Dekranasda Kabupaten/Kota di Sumsel yang ikut berpartisipasi dalam event skala nasional ini salah satunya dari Dekranasda Kabupaten Muara Enim.

Disini, Dekranasda Kabupaten Muara Enim menyuguhkan keunikan kriya dan warisan budaya lokal asli dari Bumi Serasan Sekundang dalam bentuk kendaraan yang dihiasi dengan tema Rumah Tengkiang, Kujur, dan Ambung sembari diiringi kirab budaya oleh para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim dan Sanggar Tari Metanika Muara Enim.

Selain itu, dukungan suara menggelegar dari Dj Andre Taulana (Announcer LPPL RAME FM Dinas Kominfo Muara Enim) sebagai juru penerang mobil hias Dekranasda Kabupaten Muara Enim yang berhasil mengajak ratusan ribu masyarakat bersorak ria semakin menguatkan iring-iringan mobil hias Dekranasda Sumsel untuk menjadi juara umum dalam parade ini.

Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana mengucapkan terima kasih atas jerih payah, tetesan keringat, dan ribuan jejak kaki dari tim mobil hias Dekranasda Muara Enim karena jerih payah tersebut membuahkan hasil yang terukir menjadi sejarah baik itu bagi Dekranasda Muara Enim, Sumsel maupun Dekranas Pusat.

“Ini luar biasa, selamat untuk Dekranas Sumsel, semoga kedepan dapat semakin jaya, jaya, juara,” pungkasnya.