OKU gelar Lomba Bidar sambut tahun baru

id Lomba Bidar,Ogan Komering Ulu,menggelar lomba bidar,perahu naga,Dinas Pemuda dan Olahraga,Topan Indra Fauzi,berita sumsel,berita palembang

Dokumentasi- Lomba bidar. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Baturaja, Sumatera Selatan (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berencana menggelar lomba bidar atau perahu pada 31 Desember 2018 guna menyambut tahun baru 2019.

Kalau pada lomba-lomba sebelumnya tim yang bertanding anggotanya enam orang dan menggunakan sampan, dalam perlombaan 31 Desember nanti perahu yang digunakan adalah perahu naga dan setiap tim peserta anggotanya 12 orang.

"Anggota tim dalam perahu ini memiliki tugas berbeda yaitu 10 orang bertugas mendayung, satu memegang kemudi dan satunya lagi pemukul genderang di bagian depan untuk memberi semangat," kata Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Topan Indra Fauzi di Baturaja, Selasa.

Bupati mengatakan perwakilan dari organisasi-organisasi perangkat daerah Ogan Komering Ulu serta organisasi masyarakat setempat akan mengikuti perlombaan itu.

"Terkait rutenya apakah menggunakan rute lama yaitu dari Jembatan Ogan 3 ke Ogan 1, hal tersebut masih akan dibahas lebih lanjut oleh panitia," katanya.

Topan menambahkan pendaftaran peserta perlombaan perahu bidar berlangsung 10-25 Desember di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Ogan Komering Ulu.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar