Bandwith Internet sampai 10 GB/detik selama Asian Games

id Internet,Telekomunikasi,Asian games

Bandwith Internet sampai 10 GB/detik selama Asian Games

Menteri Kominfo, Rudiantara saat konferensi pers progres dan kesiapan Asian Games 2018 di Wisma Atlet Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (7/7/18). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Keandalan jaringan telekomunikasi dan internet menjadi prioritas utama demi kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018-2 September 2018. 

"Fokus kami bukan cuma di pertandingan tapi juga di acara pembukaan dan penutupan di stadion GBK. Sebab perhatian terbanyak biasanya di pembukaan dan penutupan. Skenarionya bakal dihadiri 80 sampai 90 ribu penonton," kata Menkominfo Rudiantara dalam Diskusi Progress dan Kesiapan Asian Games 2018 di Wisma Atlet Jakabaring Sports City di Palembang, Sabtu. 

Dia menjelaskan salah satu opsi dari skenario ini adalah tidak ada seluler tapi menggunakan wi-fi, gratis tidak perlu register. Jadi begitu dibuka langsung diklik langsung terkoneksi dan bisa digunakan publik agar tidak perlu menunggu lama. 

"Dia menyediakan bandwith sampai 10 GB/detik, ada 400 akses poin di stadion utama GBK disiapkan kawan-kawan Telkom," ungkapnya 

Dari sisi telekomunikasi, Menkominfo menjamin keandalan teknologi informasi. Hal ini diperkuat dengan ikrar dari para operator telekomunikasi dan internet pada Jumat (05/07/2018) lalu untuk menyiapkan jaringan mendukung kegiatan Asian Games, khususnya layanan penyediaan wi-fi dan internet. 

"Ajang Asian Games membutuhkan bandwith besar karena setiap hasil pertandingan secara berkala harus dilaporkan ke Komite pusat," jelas Rudiantara.