Hayono: bentuk pemerintahan yang solid

id hayono isman, hayono, konvensi demokrat, capres, bentuk pemerintahan solid

Hayono:  bentuk pemerintahan yang solid

Ilustrasi - Konvensi Capres Partai Demokrat yang dihadiri Tim Rajawali yang terdiri dari Ali Maskur Musa,Dahlan Iskan, Irman Gusman, Hayono Isman, dan Pramono Edhie di Palembang Sport and Convention Center, Jumat malam (24/1). (Foto Antarasumsel.com/

...Pemerintah harus solid, bukan kuat. Kalau kuat akan menindas rakyat, kuat untuk milik rakyat...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat Hayono Isman mengatakan jika dirinya terpilih menjadi presiden, maka akan membuat pemerintahan yang solid dan bukannya kuat.
          
"Pemerintah harus solid, bukan kuat. Kalau kuat akan menindas rakyat, kuat untuk milik rakyat," kata Hayono, saat melakukan "media visit" di sela acara konvensi calon presiden Partai Demokrat di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat.
         
Menurut dia, pemerintahan yang akan dibangun secara solid akan dibawa lebih maju dan kokoh dengan berjiwa gotong royong.  
 
Hayono mengatakan dalam mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat memimpikan Indonesia yang sejahtera dan kokoh.
           
Dia juga berjanji akan tetap mempertahankan demokrasi, namun tidak seperti demokrasi di Amerika Serikat tetapi demokrasi yang berdasarkan Pancasila.  

Tampil beda
      
Pemimpin Redaksi Tribum Kaltim, Achmad Subechi, menyarankan Hayono tampil beda untuk menarik simpati.  
     
Atas saran ini Hayono akan mempertimbangkannya. Hayono mengatakan keikutan dirinya dalam konvensi calon presiden Demokrat ini tidak hanya semata mencari kemenangan.
           
"Menang atau kalah, Hayono akan tetap mengabdi untuk rakyat sampai akhir hayat," tegasnya.
           
Pada Sabtu, para konvensi calon presiden Partai Demokrat akan menjalani debat bernegara sesi keenam di Balikpapan, Kalimantan Timur.
           
Debat yang dilangsungkan di Hotel Novotel, Balikpapan ini merupakan bagian dari tahap dua seleksi calon presiden partai Demokrat.
           
Sebelas peserta konvensi adalah Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Harry Sarundajang.