Masyarakat Lampung antusias sambut HUT RI

id hut ri, sambut, antusias

Masyarakat Lampung antusias sambut HUT RI

Ilustrasi - Upacara HUT RI (FOTO ANTARA)

...Semangat kemerdekaan kita bangun kebersamaan, toleransi dan nasionalisme, serta turut mendukung program pemerintah...
Bandarlampung (ANTARA Sumsel) - Sebagian masyarakat Provinsi Lampung tampak antusias menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kemerdekaan Indonesia dengan memasang umbul-umbul, bendera dan beberapa persiapan lain.

        

"Semangat kemerdekaan kita bangun kebersamaan, toleransi dan nasionalisme, serta turut mendukung program pemerintah," ucap Ketua Parisada Hindu Darma Kecamatan Pesisir Selatan, Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Pesisir Barat Ketut Satriye, saat dihubungi dari Bandarlampung, Rabu.

        

Dengan demikian, kata Satriye menambahkan, kita dapat menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya, menjalani kehidupan bermasyarakat yang adil dan makmur dengan aman dan damai.

        

Sejumlah masyarakat daerah itu dan pemerintah setempat, kata Satriye pula, akan menggelar upacara peringatan HUT RI di Lapangan Merdeka Biha Kecamatan Pesisir Selatan.

        

Tema diusung "Mari Kita Jaga Stabilitas Politik Dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat".

        

Di Kabupaten Waykanan Lampung yang berada di selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, sejumlah masyarakat di Kelurahan Blambangan Umpu dan Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu telah memasang umbul-umbul, selain itu, ada pula yang telah mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah mereka masing-masing.

        

Adanya umbul-umbul itu membuat jalan di sekitar daerah itu menjadi lebih semarak dan berwarna.

        

Koswara, pedagang bendera Merah Putih dari Garut, Jawa Barat, yang mulai berdagang mulai Kamis (18/7), terpantau masih memasarkan bendera Merah Putih di areal pintu gerbang Pemerintah Kabupaten Waykanan.

        

warga Desa Ciburial, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, itu menjual bendera kecil untuk dipasang di sepeda motor atau mobil Rp5.000 per lembar, lalu yang ukuran tanggung dengan panjang 1,2 meter dan lebar 1 meter harganya Rp30.000 per lembar.

        

Sedangkan harga umbul-umbul dengan panjang 4 meter dan lebar di bagian pangkal 50 cm yang meruncing ke atas bergambar Garuda Pancasila di bagian tengah, dijual dengan harga satuan Rp50.000.

        

Adapun 'Bendera untuk 'background' dengan panjang 10 meter, pedagang yang mengaku sudah tiga tahun ini ke Sumatera untuk menjual bendera menjelang agustusan itu ia tawarkan Rp300.000.

       

Semarak perayaan HUT Kemerdekaan RI juga mulai terlihat di sejumlah daerah di Kota Bandarlampung. Misalnya, RS Imanuel yang memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih sehingga menarik bagi pelintas Jalinsum.

        

Warga Jalan Gang Salak Waydadi juga memasang umbul-umbul dan bendera sehingga daerah itu terlihat lebih indah dan semarak menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI.


Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar