Korban bencana angin kencang di Muara Enim peroleh bantuan logistik

id BPBD Muara Enim,Angin kencang Muara Enim,Pemkab Muara Enim

Korban bencana angin kencang di Muara Enim peroleh bantuan logistik

Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana angin kencang di Kecamatan Muara Enim.  (ANTARA/HO-BPBD Muara Enim)

Palembang (ANTARA) -
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana angin kencang di Kecamatan Muara Enim.
 
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Muara Enim Doris di Muara Enim, Jumat, mengatakan bahwa peristiwa angin kencang tersebut terjadi pada pagi hari ini sekitar pukul 09:20 WIB dan melanda dua desa yakni Lubuk Empelas Kelurahan Lubuk Empelas, Kecamatan Muara Enim dan Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.
 
"BPBD Kabupaten Muara Enim memberikan bantuan logistik tanggap darurat peduli bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan BPBD Provinsi Sumsel kepada warga yang terdampak bencana angin kencang di beberapa daerah dalam Kecamatan Muara Enim," katanya.
 
Ia menjelaskan adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako, selimut, matras, sabun cuci tangan, dan makanan siap saji.
 
Bantuan logistik yang diserahkan itu dilakukan secara langsung oleh Staf BPBD Kabupaten Muara Enim bersama pihak kelurahan dan RT kepada warga yang terdampak bencana.
 
Adapun penanganan bencana alam tersebut melibatkan para personel dibantu warga kelurahan setempat dan para warga yang ikut terdampak.
 
"Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya ada tiga korban yang mengalami luka- luka ringan dan telah mendapatkan perawatan," katanya.