Kasdam Sriwijaya sambut 349 prajurit purna tugas pamtas RI-Malaysia

id Pamtas, pamtas ri-malaysia, kodam, kodam sriwijaya, sriwijaya, kodam swj, jaga kedaulatan, nkri

Kasdam Sriwijaya sambut 349 prajurit  purna tugas pamtas RI-Malaysia

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Aminton memimpin upacara penyambutan prajurit Yonarhanud 12/SBP yang purna tugas pamtas RI-Malaysia, di Palembang, Kamis (10-10-2024). ANTARA/HO-Pendam II/Swj

Palembang (ANTARA) - Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Aminton Manurung menyambut kedatangan 349 prajurit Yonarhanud 12/SBP yang purna tugas pengamanan terbatas (pamtas) wilayah Republik Indonesia-Malaysia selama 13 bulan sejak September 2023.

Ratusan prajurit purna tugas Satuan Tugas Pengamanan Terbatas (Satgas Pamtas) Darat RI-Malaysia itu tiba dari Kalimantan dengan menggunakan KRI Teluk Lampung 540 di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Kamis.

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Aminton seusai memimpin upacara penyambutan prajurit tersebut menjelaskan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia saat diberangkatkan tahun lalu berjumlah 350 personel, namun saat pelaksanaan tugas ada seorang prajurit meninggal dunia karena sakit.

Ratusan prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia dari Kalimantan itu di bawah Komando Danyon Arhanud 12/SBP, Letnan Kolonel Arh Agus Prijambodo.

Selama 13 bulan Danyon bersama anggotanya yang melaksanakan tugas di perbatasan RI- Malaysia dan telah mengabdikan diri demi keutuhan wilayah perbatasan RI-Malaysia.