BSB bagikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat Sumsel

id sumsel,palembang,paket sembako,kemiskinan ekstrem

BSB bagikan 1.000 paket sembako  untuk masyarakat Sumsel

Bank Sumsel Babel (BSB) memberikan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket kepada masyarakat di Sumatera Selatan dalam upaya menurunkan kemiskinan ekstrem di wilayah ini. ANTARA/HO-BSB

Palembang (ANTARA) - Bank Sumsel Babel (BSB) memberikan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket kepada masyarakat di Sumatera Selatan (Sumsel) dalam upaya menurunkan kemiskinan ekstrem di wilayah ini.

Direktur Utama BSB Achmad Syamsudin, di Palembang, Senin (30/9), mengatakan langkah strategis itu merupakan inisiasi Pemerintah Provinsi Sumsel yang berkolaborasi dengan Bank Sumsel Babel dan Bulog Sumsel, dengan tujuan menghadirkan solusi konkret untuk penanganan kemiskinan ekstrem yang lebih integratif.

Menurutnya, pentingnya sinergi antara sektor perbankan dan pemerintah dalam menciptakan perubahan sosial.

“Bantuan ini bukan sekadar wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga manifestasi dari komitmen kami untuk senantiasa hadir sebagai mitra pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, bantuan itu diharapkan dapat menjadi stimulus dalam memperkuat jaringan keamanan sosial bagi masyarakat kurang mampu. Inisiatif serupa, yang melibatkan sektor swasta dan pemangku kepentingan lainnya, diharapkan dapat terus dikembangkan untuk mendukung perekonomian dan kesejahteraan di level akar rumput.