Pj Bupati buka sosialisasi RAD pelayanan kepemudaan tahun 2024

id Sumsel, pemuda, muara enim

Pj Bupati buka sosialisasi RAD pelayanan kepemudaan tahun 2024

Pemkab Muara Enim melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim mengadakan Sosialisasi Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan Tahun 2024 yang dibuka Pj Bupati Muara Enim H Henky Putrawan di Aula PMD Kabupaten Muara Enim, Jum'at (20/09/2024). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pemkab Muara Enim melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim mengadakan Sosialisasi Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan Tahun 2024 yang dibuka Pj Bupati Muara Enim H Henky Putrawan di Aula PMD Kabupaten Muara Enim, Jum'at (20/09/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, Perencanaan Pemuda, Penjabat Eslon III Fungsional Kabupaten Muara, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam penyusunan RAD.

Didamping Kepala Dispora Muara Enim Syarifudin, kegiatan  dihadirkan narasumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI serta Kementerian Dalam Negeri RI, Hening Woro Hastami, yang memberikan materi dan pendampingan berharga.

Pj Bupati mengapresiasi kehadiran narasumber, yang telah membagikan ilmu penting demi menyusun RAD sebagai pedoman pengembangan potensi pemuda di daerah.

Dirinya menekankan perlunya sinergi antar perangkat daerah dalam menjalankan program kepemudaan untuk mendukung kreativitas, kepemimpinan dan kewirausahaan di kalangan pemuda.

Pj Bupati menjelaskan bahwa RAD yang akan disusun nantinya akan menjadi landasan penting dalam sinkronisasi antara program kepemudaan dan kegiatan yang dilakukan maka dari itu, Pemkab Muara Enim berkomitmen untuk memfasilitasi pengembangan pemuda melalui berbagai program pemberdayaan dan kewirausahaan, dengan pendampingan dari tim ahli.

Lebih lanjut dirinya berharap penyusunan RAD ini dapat menjadi langkah strategis dalam mendorong pengembangan potensi pemuda, serta memastikan keselarasan dengan Rencana Aksi Nasional (RAN) kepemudaan yang ditetapkan pemerintah pusat.