Pesta Rakyat Kemerdekaan di OKI beri berkah bagi pelaku UMKM

id Sumsel,kayu agung oki, umkm, pesta kemerekaan

Pesta Rakyat Kemerdekaan di OKI beri berkah bagi pelaku UMKM

Pj Bupati Ogan Komering Ilir H Asmar Wijaya menyumbangkan lagu pada Pesta Rakyat Kemerdekaan di Kayu Agung, OKI, Selasa malam. Kegiatan itu juga menjadi berkah bagi para pelaku UMKM. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Kayu Agung, OKI (ANTARA) - Rangkaian peringatan HUT ke 79 RI di Kabupaten Ogan Komering Ilir ditutup dengan pesta rakyat yang jadi penggerak ekonomi bagi masyarakat  di halaman Gedung Kesenian Kayuagung pada Selasa, (20/8) malam.

Tidak hanya hiburan, pesta rakyat ini juga memfasilitasi pelaku UMKM. Puluhan tenan UMKM membentang sepanjang taman Kota Kayuagung hingga gedung kesenian dengan menjajakan berbagai kudapan.

Lukman pedagang es cendol di sekitar lapangan Hatta Kayuagung mengaku momen agustusan jadi bagi berkah tahunan bagi para pedagang.

"Ya jadi berkah tahunan bagi kami, kalau momen Agustus seperti ini pembeli ramai, dagangan cepat habis," terang dia.

Pada gelaran pesta rakyat tadi malam, pengunjung  dihibur oleh artis ibu kota Axl Ramanda, penyanyi jebolan Indonesian idol. Pagung ini juga menampilkan Warna Band. Band lokal yang berhasil menembus 10 besar kontes ambyar di salah satu tv nasional serta tampilan tetarian serta beragam hiburan lainnya.

Ebby vokalis warna band berterima kasih atas dukungan dan perhatian pemda serta masyarakat OKI sehingga mereka mampu tampil di kancah nasional serta diberi ruang di kampung sendiri

"Terimakasih Pak Bupati kami diperhatikan didukung sepenuhnya oleh pemerintah hingga bisa tampil di kancah nasional," terang dia.

Sementara Pj Bupati OKI Asmar Wijaya dalam sambutannya mengatakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka  HUT RI sebagai upaya mengajak masyarakat merayakan kemerdekaan dengan rasa syukur dan bahagia.

"Semoga semua masyarakat bisa terhibur menambah semangat kebersamaan serta merasakan suka cita kemerdekaan," katnya.

Asmar juga mengaku senang pelaku UMKM mendapat ruang pada momentum seperti ini.

"Momen berkumpulnya banyak orang juga memberi dampak ekonomis khususnya bagi pelaku UMKM, dagangannya banyak di beli dan untung," jelas Asmar.

Asmar juga mengucapkan terimakasih atas kekompakan dan kerjasama seluruh Forkopimda, seluruh Stakeholder dan masyarakat Kabupaten OKI ata

"Terimakasih kepada Forkopimda, stakeholder dan seluruh warga masyarakat
yang telah tertib memeriahkan HUT 79 RI di Kabupaten OKI. Dengan pembangunan kita maknai kemerdekaan ini," tutupnya.